Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Puskesmas Kahakitang dan Nusa Tabukan

Pendistribusian vaksin di Puskesmas Nusa Tabukan.

Manadoline.com, Tahuna- Pendistribusian Vaksin Covid-19 merk Siovac di Puskesmas Kecamatan Nusa Tabukan dan Kecamatan Tatoareang telah di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan pengawalan ketat TNI-Polri. 


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari mengatakan jika pengiriman vaksin sudah dilaksanakan sejak tanggal 2-4 Februari 2021.


“Untuk Puskesmas di daratan Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah kita lakukan pengiriman vaksin pada tanggal 2 Februari 2021, kecuali Puskesmas Enemawira dan Puskesmas Manganitu yang masih di tutup untuk sementara waktu. Sedangkan untuk Puskesmas Kahakitang, kita sudah kirim vaksin pada tanggal 3 Februari 2021,” katanya. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.


“Dan tadi tanggal 4 Februari kita telah kirim ke Puskesmas Nusa Tabukan sekaligus dilakukan vaksinasi. Rencananya hari Sabtu (6/2/2021) ketika ada kapal, kita akan kirim ke Puskesmas Marore,” lanjutnya. 


Dijelaskan lagi olehnya, para penerima vaksinasi vaksin tahap pertama, setelah 14 hari akan diberikan lagi vaksin kedua. Dan setelah itu menunggu vaksin lanjutan untuk pelayan publik. 


“Jadi masing-masing peserta vaksinasi akan mendapatkan dua kali vaksin, nanti setelah 14 hari para penerima suntikan vaksin pertama akan diberikan suntikan vaksin kedua. Dan yang kita distribusikan ini vaksin pertama, jadi untuk vaksin kedua akan disalurkan kembali. Karena kalau kita kirim sekaligus, ditakutkan akan ada mati lampu atau lain sebagainya, sehingga nanti vaksin bisa rusak,” pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020