Vanda Sebut Diknas Tidak Lakukan Telaah Soal Sekolah Kelas Jauh

Anggota DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan menyesal sikap Dinas Pendidikan yang tidak cermat menyikapi persoalan pendidikan di Manado.

Menurut Vanda, ada sekolah di Manado yaitu SMP 9 Manado di Paal Dua masih memiliki kelas jauh dalam hal penjabaran pendidikan bagi masyarakat khususnya siswa.

“Saya sendiri merasa heran, Kota Manado yang merupakan ibukota provinsi Sulawesi Utara, masih ada sekolah dengan sistem kelas jauh,” kata Vanda, kepada Manadoline.com, Rabu (7/11).

Kelas jauh yang maksudkan srikandi Demokrat tersebut berada di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken yang aktivitas belajar mengajarnya sudah berjalan 10 tahun.

“Aktivitas kelas jauh SMP 9 Manado di Pandu memiliki 8 kelas dengan jumlah siswa mencapai 300 orang sementara untuk sekolah induknya hanya kurang lebih 100 siswa, jadi harusnya kelas jauh tersebut sudah layak dijadikan sekolah,” terangnya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Manado tersebut, menduga Dinas Diknas tidak mau melakukan telaah terhadap kelayakan kelas jauh tersebut.

“Komisi D sudah merekomendasi ada penambahan sekolah, masa Dinas Diknas tidak mau merespons hal tersebut ada apa ini,” tegasnya.

Vanda menambahkan, kelas jauh SMP 9 Pandi sudah layak dengan bangunan sekolah berdiri diatas lahan 1 hektar yang dihibahkan oleh yayasan pikat. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020