VAP Mundur, Lumentut Dipanggil Prabowo

SOLID:Pertemuan pengurus Gerindra yang dihadiri langsung oleh Wenny Lumentut.

MANADO-Mundurnya Vonny Anneke Panambunan (VAP) sebagai  Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara, ternyata tidak membuat para pengurus DPD Gerindra Sulut, Ketua DPC, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut patah semangat. Tetapi para pengurus ink merapatkan barisan guna lebih menyolidkan diri.

SOLID:Pertemuan pengurus Gerindra yang dihadiri langsung oleh Wenny Lumentut.

Ini dibuktikan, dipimpin Sekretaris Gerindra Melky Suawah di VIP room M-Icon Manado menggelar pertemuan bersama dengan semua pengurus Gerindra dari Kabupaten/Kota

Ajang penyatuan visi sekaligus ngopi bersama tersebut juga terungkap sosok Wenny Lumentut selaku Dewan Pembina DPD Gerindra Sulut sudah   mendapat arahan secara lisan untuk memimpin Gerindra Sulut.

Kepada wartawan Wenny Lumentut yang hadir dalam pertemuan tersebut mengakui bahwa dirinya baru dihubungi secara lisan, tertulis belum.

“Saya baru dihubungi secara lisan. Tertulis belum, dan saya dihubungi untuk menghadap ke DPP Gerindra pusat. Untuk saat  ini kapasitas saya sebagai dewan penasehat atau dewan pembina DPD Gerindra Sulut. Karena  terjadi  kekosongan  di posisi Ketua DPD, akan  dipegang dan dijalankan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah,” jelas Lumentut.

Sedangkan mengenai ditunjuk dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut, Wakil Ketua DPRD Sulut ini menyatakan, sebagai kader Gerindra sejati menganggap ini perintah partai dan akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami adalah  kader sejati, bukan kader instan,” katanya. Lumentut mengakui juga, jika dirinya telah memegang SK, akan dilakukan perubahan dalam tubuh Gerindra Sulut.

“Akan  ada perubahan di beberapa sektor pengurus dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Mengingat kami politik bukan untuk kekuasaan tetapi untuk kesejahteraan rakyat Sulut,” ungkap Lumentut.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah. Yang  berjanji akan mempercepat proses penetapan.

“Pergantian pimpinan itu adalah  kewenangan DPP. Namun dari informasi, DPP sudah mengambil langkah. Tinggal menunggu kehadiran pak Wenny ke pusat,”tukas Suawah. Pertemuan pengurus Gerindra dilaksanakan Kamis (22/3/2018).(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020