Victor Singal : Tingkatkan Ketrampilan Pemuda, Program Pembinaan Organisasi Salah Satu Yang Terbaik

Kabid Pemuda Dispora Manado Victor Singal
Kabid Pemuda Dispora Manado Victor Singal

MANADO – Demi meningkatkan ketrampilan maupun skil yang dimiliki seseorang, pantasnya dilakukan sebuah pelatihan yang khusus dengan tujuan pengembangan skil tersebut.

Dari tujuan itu, maka Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado mengggelar kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan untuk sejumlah unsur pemuda dari berbagai OKP di Kota Manado, Sabtu (15/12), bertempat di aula SMA Negeri 1 Manado.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Manado Laurens Umboh melalui Kabid Pemuda Victor Singal mengatakan pemerintah memiliki peranan penting dalam suatu kemajuan dalam membina hubungan dengan interaksinya, bagaimana mereka hidup dalam suatu organisasi, bertindak dalam situasi dan bersama-sama mencapai tujuan organisasi.

“Nah, untuk meraih itu, maka  kita harus melihat berbagai peluang dan persoalan, untuk dicarikan jalan dan solusi terbaik mencapai tujuan pengembangan ketrampilan tersebut. Yang mana potensi seperti pengembangan bidang, kualitas mental dan manajemen organisasi wajib diketahui dan kemudian diterapkan. Sehingga, dengan adanya kegiatan pembinaan organisasi pemuda seperti sangat baik dan merupakan salah satu solusi,” tandas Kabid Singal.

Pungkasnya, peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan organissi kepemudaan yaitu 200 orang yang tergabung dari berbagai organisasi sekolah (OSIS) SMA-SMK dan OKP se-Kota Manado yang diundang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020