(Video) Gubernur Olly: Gong Xi Fa Cai

(Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mengucapkan Hari Raya Imlek 2568/2569, Jumat (16/2/2018) (by:Rio)

MANADO– Perayaan Tahun Baru Imlek 2568/2569 tepat hari ini Jumat 16 Februari 2018. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberi ucapan spesial serta mengajak masyarakat secara bersama merayakannya.

Gubernur bersama Istri tercinta Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan saat moment open house di kediaman Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw siang tadi, Jumat (16/2/2018) (foto:Ist)

Dalam kunjungannya merayakan imlek saat open house di kediaman Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw siang tadi Jumat (16/2/2018) Gubernur Olly mengatakan dalam video berdurasi 11 detik tersebut.”Selamat Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai (harapanĀ memperoleh banyak rezeki di tahun yang baru),”ucapnya dengan senyum yang disaksikan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya dalam malam pisah sambut tahun baru Imlek 2568/2569 di kompleks Klenteng Ban Hin Kiong Kampung Cina Manado, sekira pukul 00.01, Jumat (16/2/2018) Gubernur diwakili Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan perayaan Imlek kini tidak saja milik umat Tridharma, akan tetapi sudah menjadi milik masyarakat luas.

ā€œMari kita hormati umat Tridharma yang merayakan Imlek. Umat tak boleh eksklusif tapi harus inklusif,”terangnya.

Lebih jauh, Ia mengartikan Imlek harus dirayakan semua masyarakat, tak hanya jadi milik umat Tridharma saja.

“Saya hormati terhadap tradisi perayaan keagamaan umat Tridharma yang sudah menjadi kebudayaan warga keturunan Tionghoa, malahan sekarang sudah menjadi milik warga Manado,”kunci Wagub.

(srikandi/tim)