[VIDEO]: Lima Hari Mengendap Buru Sindikat Curanmor, Timsus Maleo Amankan 5 Pelaku dan 14 Sepeda Motor

MANADO – Timsus Maleo Polda Sulut tak pernah berhenti memburu para pelaku kejahatan di wilayah hukum Bumi Nyiur Melambai ini. Seakan tak mengenal lelah, tim yang memiliki keahlian khusus bentukan Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa terus menabuh genderang perang membasmi pelaku-pelaku kejahatan jalanan yang membuat keresahan masyarakat.

Kali ini Timsus Maleo sukses menggulung para sindikat curanmor sebagai bentuk tindaklanjut laporan masyarakat tingginya aksi pencurian kendaraan bermotor di sejumlah lokasi di Kota Manado dan sejumlah wilayah di Sulut.

Selama lima hari mengendap silent dalam penyelidikan, Sabtu (4/4/2020) sore tadi tim dipimpin Ipda Fadli  sebagai Ka Tim Alpha Maleo kembali ke Mapolda Sulut dengan hasil penangkapan lima pelaku sindikat curanmor beserta barang bukti sepeda motor hasil curian.

Timsus Maleo dan para sindikat curanmor dan barang bukti sepeda motor hasil curian yang diamankan di Mapolda Sulut. (foto:timsusmaleo)

Para pelaku berikut barang bukti diamankan di beberapa lokasi. “Ada 14 unit sepeda motor yang disita. 10 unit lainnya belum sempat diamankan karena sudah dijual ke Bolmong, Gorontalo dan Palu, Sulawesi Tengah,” jelas Wadan Timsus Maleo Polda Sulut, AKP Frelly Sumampow.

TKP aksi pencurian itu menurut perwira basic intelijen tersebut, di sejumlah lokasi di Kota Manado, seperti di RS Prof. Kandou, Batukota dan Amurang, Minsel. “Ada pelaku mengaku lupa TKP aksi pencurian yang mereka lakukan karena terlalu banyak,” tandasnya.

Kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya, diimbau bisa datang langsung ke Mapolda Sulut untuk mengecek babuk yang saat ini sedang di-police line. “Silakan masyarakat yang mengenali sepeda motornya, atau menghubungi anggota timsus untuk dibantu fasilitasi,” ujarnya. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020