VIDEO: Mangkir Pembahasan, Plt Sekwan Abidin Tidak Hargai Lembaga DPRD

MANADO – Legislator Manado, Jeane Laluyan geram dengan sikap Plt Sekretaris DPRD Manado Zainal Abidin yang dinilai tidak menghargai Badan Anggaran (Banggar) saat pembahasan APBD tahun 2019 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Jumat (10/07/2020).

Menurutnya, Plt Sekwan Abidin harusnya hadir saat memberikan pertanggungjawaban terkait dengan anggaran di Sekretariat DPRD Manado yang menjadi agenda pembahasan antara Banggar dengan TAPD. Bahkan, anggota Komisi I ini merasa lembaga DPRD tidak dihargai oleh Plt Sekwan Abidin dengan sikap yang tidak professional.

Dari pantauan manadoline di ruang paripurna tempat dilaksanakannya pembahasan APBD, tidak nampak Plt Sekwan Abidin. Sementara mobil dinas jenis Inova dengan plat nomor DB 18 A terparkir di depan gedung wakil rakyat tersebut.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Manado, Constantine Doaly saat dimintakan keterangan terkait ketidakhadiran bosnya itu dalam rapat pembahasan mengatakan, Abidin sebelumnya sudah menyampaikan ijin kepada pimpinan Banggar untuk tidak hadir.

“Pak Sekwan ada ijin. Sudah menginformasikan ijin ke pimpinan, mungkin ada urusan keluarga. Soalnya memang jadwal kemarin, cuma karena rapat yang tidak bisa tentukan waktunya mau selesai karena ada dinamika dan tertunda hari ini dan pak Sekwan minta ijin hari ini,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone membenarkan ketidakhadiran Plt Sekwan Abidin karena sudah menyampaikan permohonan ijin sebelumnya.

“Dia (Sekwan) sudah siap Kamis, tapi kita yang sudah tidak bisa lanjut. Dia sudah telepon, Bu kita ada ibadah. Kita juga hargai kalau dia ulang tahun,” ujarnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020