Viral! Legislator Cantik Rani dengan Rp 30 Juta Uang Pribadi Beli 5000 Masker untuk Warga Manado

Postingan bantuan masker kain gratis anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk membantu dalam pencegahan penyebaran wabah virus mamatikan Covid-19. Dalam akun facebooknya, legislator cantik itu menyebutkan pemberian masker gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di dua Kecamatan yaitu Singkil dan Mapanget.

“Dalam waktu 1-2 minggu depan secara berkala setiap minggu akan menyediakan masker kain untuk masyarakat,” tulis Jurani, Rabu (18/03/2020).

Jumlah yang dipesan Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, 5000 masker kain dengan nilai uang Rp 30 juta dari uang pribadi miliknya sendiri.

Menurutnya, masker kain yang nantinya akan dibagi kepada masyarakat, bisa digunakan secara praktis namun harus dicuci setiap hari agar tetap bersih. “Karena masker sulit didapat, saya akan membagikan per keluarga 2 masker saja. Itu berarti yang dapat 2500 kepala keluarga,” jelas Jurani.

Untuk mendapatkan masker kain gratis tersebut, Jurani yang baru saja menyandang gelar legislator teladan dan paling berdedikasi se-Sulut tahun 2019, meminta warga untuk mengisi data nama, alamat dan nomor telepon dalam kolom komentar.

Jurani kemudian menuturkan, dia sendiri yang akan mengantarkan masker gratis tersebut kepada masyarakat berdasarkan data yang masuk secara berkala.

Dihubungi Manadoline.com, Jurani mengaku bantuan masker kain gratis ini merupakan kreativitas pribadinya sendiri. Dipesan dan dijahit di empat tukang jahit meski dengan biaya yang mahal.

“Mau mengabdi untuk masyarakat, bekerja untuk masyarakat. Tuhan letakkan hati ini untuk berbagi. Doakan Rani selalu kuat,” ungkapnya via Whatsapp.

Postingan masker kain gratis Jurani Rurubua dalam akun pribadinya, pada pukul 10.20 Wita langsung viral. Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut sudah oleh dilike super oleh 697 orang, 370 komentar dan 175 kali dibagikan.

Dalam kolom komentar, warganet berlomba-loba mengisi data lengkap untuk mendapatkan bantuan masker kain gratis. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020