Wabub Legi dan Sekda Ngongoloy Maraton Hadiri Sertijab Camat

Wabub Drs Jesaja Legi hadiri Sertijab Camat di Touluaan Selatan.

RATAHAN – Wakil Bupati Drs Jocke Legi dan Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy ME MSi secara maraton menghadiri sekaligus memberikan arahan, dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di 8 kecamatan yang ada di Minahasa Tenggara, Kamis (22/8/2019). Pasca dilantik pada Selasa (20/8/2019) lalu.

Wakil Bupati menghadiri serah terima jabatan di 5 kecamatan yakni Belang, Ratatotok, Tombatu, Tombatu Utara dan Touluaan. Dengan pejabat camat definitif masing-masing, Munira Bin Ali SE Camat Belang, Noortje Wulur SPd Camat Ratatotok, Aneke Sumendap SPd Camat Tombatu, Helda Mokat SPd Camat Tombatu Utara dan Ir Rudolf Rondonuwu Camat Touluaan.

Sertijab yang di hadiri Wabub Legi tersebut didampingi Asisten Tiga Drs Fecky Mokorimban, Kasat Pol-PP Jhony Kolinug SE, Kabag Administrasi Pembangunan Mohammad Irwan Abdjulu SE, Kabag Humas dan Protokol Arnold Mokosolang SPd.

Sedangkan Sekda Ngongoloy menghadiri 3 kecamatan yakni Pasan, Ratahan dan Ratahan Timur. Dengan pejabat camat definitif Selvie Umbo SP Camat Pasan, Novry Raco SSos Camat Ratahan dan Deky Siwi SPd Camat Ratahan Timur.

Wabub mengatakan Sertijab merupakan hal yang biasa usai dilakukan pelantikan pejabat dilingkungan pemerintahan. “Pergantian posisi Camat merupakan hal biasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Legi.

Ia pun berterimakasih kepada camat lama yang telah melaksanakan tugas dengam tanggungjawab penuh untuk kepentingan masyarakat. “Roda pemerintahan harus terus berjalan untuk kepentingan masyarakat. Terimakasih untuk camat yang lama dan untuk camat yang baru laksanakan tugas dengan baik,” ucap Legi.

Sekda Drs Robby Ngongoloy ME MSi hadiri Sertijab Camat Pasan.

Ditempat terpisah, Sekda Ngongoloy mengatakan agar Camat yang baru saja di-Sertijabkan untuk menjalankan fungsi koordinasi yang akurat. Dengan membentuk team work yang solid, demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat sebagai objek layanan utama.

“Jabatan adalah kepercayaan Pimpinan. Jadi jaga kepercayaan itu dengan menjalankan tugas sebaik mungkin,” ujar Ngongoloy.

Sesuai jadwal yang ada, kecamatan Touluaan selatan dan Tombatu Timur akan dilaksanakan Sertijab camat pada Jumat (23/8/2019, yang akan dihadiri oleh asisten II dan III. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020