Wabub Legi Irup Pada Harkitnas ke-111 di Ratahan

Wabub Drs Jesaja Legi bertindak sebagai Irup di Harkitnas ke-111 di Ratahan.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) laksanakan upacara bendera untuk peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di Halaman Kantor Bupati di Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Senin (20/05).

Wakil Bupati (Wabub) Mitra Drs Jesaya J O Legi yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacara Camat Ratahan Petrus Worang SE, pada kegiatan yang berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Legi pun membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, yang memberi penegasan bahwa peringatan Harkitnas ini sangat relevan dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Kita pun patut bersyukur sampai saat ini tahap tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif dapat berjalan dengan aman. Dan juga peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan,” jelasnya.

“Mari kita isi dengan memperbanyak amal baik dan menghindari perbuatan yang di benci Tuhan YME,” kata Wabup Legi, membacakan pidato Menkominfo RI.

Lanjutnya, dengan bertumpu pada kekuatan SDM dan populasi dasar indonesia di proyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat yang baru bersama sama dengan negara besar lainya, seperti Tiongkok, Amerika Serikat dan India, tingkat ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar bahkan lima besar dunia dalam waktu 10 sampai 30 tahun mendatang.

Hadir pada peringatan Harkitnas ini jajaran Pemkab Mitra, diantaranya Asisten 1 Drs G Mamahit, Sekda Drs Robby Ngongoloy, Dandim 1302/ Minahasa diwakili Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Roni Tumalun SE serta para PNS. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020