Wabub Legi Lantik Ratusan BPD di Taman Kota Tombatu

Wabup Mitra Drs Jesaja Legi saat melantik ratusan BPD di Taman Kota Tombatu.

TOMBATU – Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja Legi, telah melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara dilapangan Taman Kota Tombatu, baru-baru ini. Kegiatan tersebut mengikuti prosedur kesehatan COVID-19 agar seluruh peserta yang dilantik bisa aman.

Usai melakukan pengambilan sumpah dan janji, Legi mengingatkan agar seluruh BPD dapat menjalankan tugas Negara tersebut dengan proaktif dan memiliki sikap peduli kepada masyarakat serta mengutamakan kepentingan warga.

“Ini merupakan tugas yang harus diemban dengan komitmen yang kuat untuk kepentingan masyarakat. Harus bisa satukan tekad untuk melayani kepentingan warga yang ada didesa masing-masing,” ujar Legi

Sementara itu Plh Danramil di Wilayah Kabupaten Mitra di Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombatu Utara ini, sinergitas dan kebersamaan diantara TNI dan warga masih terjalin dengan baik dalam mendukung segala program pemerintah baik pusat maupun daerah.
”Sebanyak dua ratus sepuluh orang perangkat desa dan seratus lima orang bpd yang diambil sumpah janji saat itu,” ujarnya. Dijelaskannya wilayah kecamatan tombatu, perangkat desa yang diambil sumpah janji sebanyak 110 orang dan bpd sebanyak 55 orang, dan untuk wilayah kecamatan tombatu utara, perangkat desa yang diambil sumpah janji sebanyak 100 ( seratus ) orang dan bpd sebanyak 50 orang. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020