Wabub Mitra Ajak Masyarakat Berprilaku Sehat Lewat Germas

Pemkab Mitra gencar sosialisakan pola hidup sehat lewat Germas kepada masyarakat.
Pemkab Mitra gencar sosialisakan pola hidup sehat lewat Germas kepada masyarakat.

RATAHAN — Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja Legi mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat mulau dari diri sendiri.

Hal tersebut ia sampaikan, didepan seluruh camat dan kumtua yang hadir dalam Workshop dan Pencanangan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) di Wale Wulan Lumintang.

Menurutnya, masyarakat harus berprilaku sehat, agar generasi yang akan datang juga bisa mengambil contoh terkait pola hidup sehat.

“Ini diperlukan kerjasama semua pihak untuk bisa berprilaku sehat agar generasi mendatang bisa mengambil contoh bagaimana cara hidup sehat. Jadi harus dimulai dari diri sendiri dulu,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berperilaku sehat masyarakat akan dapat menciptakan generasi sehat.

“Generasi sehat dapat tercipta selain dengan mengkonsumsi makanan sehat, juga dengan perilaku sehat seperti olahraga,” sebutnya.

Dengan adanya Germas di Mitra Pemerintah Kabupaten sangat mendukung penuh. “Saya selaku Wakil Bupati dan pemerintah yang ada sangat mendukung pencanangan Germas di Minahasa Tenggara,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu berharap seluruh camat dan hukum tua untuk dapat mensosialisasikan Germas di kecamatan dan desa masing-masing.

“Sangat diharapkan peran serta camat dan hukum tua untuk dapat mensosialisasikan Germas ini kepada masyarakat agar masyarakat bisa melakukan pola hidup sehat,” sebutnya.

Ia menambahkan Germas jangan hanya menjadi sebuah slogan, karena itu harus bisa direalisasikan di masyarakat. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020