Wabup Sangihe Ikuti Rakornas dan Seminar Nasional, Ploregnas RUU Daerah Kepulauan

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmut Hontong SE ME.

Manadoline.com, Tahuna- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmut Hontong SE ME mengikuti Rakornas dan Seminar Nasional Ploregnas RUU Daerah Kepulauan di Jakarta sejak 31 Maret-1 April 2021.


Hal ini disampaikan Wabup Sangihe Helmut Hontong. Menurutnya Rancangan Undang-undang ini diperuntukkan bagi daerah kepulauan dan pesisir. 


“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang tergabung dalam Aspeksindo atau Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia, telah mengikuti Rakornas dan Seminar Nasional Ploregnas Rancangan Undang-undang untuk masyarakat di kepulauan dan pesisir. Yang diisi oleh para narasumber dari Kementerian Kelautan, TNI Angkatan Laut dan lainnya,” kata Wabup. 


Dirinya pun berharap Rancangan Undang-undang yang akan dihasilkan dalam Rakornas Aspeksindo bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di kepulauan dan pesisir. 


“Dalam rancangan itu ada beberapa hal yang di bahas. Seperti pemberian bantuan, pengembangan wilayah-wilayah kepulauan dan pesisir. Saya berharap Rancangan Undang-undang ini dapat masuk di Ploregnas dan bisa menjadi Undang-undang. Sehingga masyarakat itu bisa dipermudah, yang dapat meningkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020