Wagub Kandouw: Pelayanan Kesehatan Harus Kita Gencarkan

MANADO– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengapresiasi kerja keras seluruh stakeholder kesehatan.

Selain itu, roadmap pembangunan kesehatan di Sulut sudah sesuai Undang-Undang serta berbagai regulasi yang ada di bidang kesehatan.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat sambutan di HKN ke-55 digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (28/11/2019) (foto:Ist)

Dia juga optimis tantangan sektor kesehatan di tingkat nasional dapat dicegah di Sulut.Hal itu dikatakan Wagub Kandouw saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (28/11/2019).

“Harus kita hindari ketimpangan infrastruktur dan SDM di 15 kabupaten/kota, itu jadi agenda kita,” beber Kandouw.

Disamping itu, Kandouw juga optimis pelayanan kesehatan di Sulut dapat terus ditingkatkan seiring waktu berjalan. “Sudah bagus tapi belum sempurna jadi ikhtiar kami pelayanan kesehatan harus kita gencarkan,” ungkap Kandouw.

Lanjutnya, salah satu upaya peningkatan kualitas kesehatan adalah dengan membangun dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulut dan Rumah Sakit khusus Mata.

“Komitmen Pak Gubernur sudah jelas berusaha bangun rumah sakit yang kredibel memenuhi syarat,” imbuh Kandouw.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Deybie Kalalo menerangkan puncak peringatan HKN ke-55 dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 11 kabupaten/kota di Sulut sebagai daerah sehat.

“Penghargaan itu artinya komitmen kabupaten/kota sehatnya bersama-sama untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang sehat,” kata Kalalo. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020