IKLAN

Wagub Kansil: Musrembang Tujuannya adalah Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan


 

Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil

Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil

MANADO – Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, mengatakan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) merupakan momentum yang tepat dalam peningkatan pembangunan, terutama infrastruktus penunjang perekonomian. Hal tersebut disampaikan Wagub Kansil dalam acara pembukaan Musrembang tingkat provinsi di Kantor Gubernur, Rabu (08/04).

“Musrenbang, mampu memicu percepatan pembangunan baik disektor produktif perekonomian. Tahun 2014, perekonomian Sulut tumbuh 6,31 persen lebih tinggi pada tingkat nasional 5,02 persen,” kata Kansil.

Pencapaian tersebut menurut Kansil, dapat memotivasi semua stakeholders dalam memantapkan pembangunan daerah Sulut, dan Musrembang bertujuan memantapkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sulut tahun 2016.

Dirinya berharap, Sekretaris Daerah (Sekda) se- Sulut dapat memanfaatkan Musrembang ini sebagai penajaman dan juga melakukan singkronisasi berbagai aspek pembangunan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Sulut tahun 2016. “Tujuan kita adalah pertumbuhan ekonomi dan pembangunan bisa tercapai,” harapnya.

Kegiatan Musrembang tersebut, para peserta disajikan materi tentang data dan informasi geofasial yang dipaparkan Priyadi Kardono, Kepala Badan Geospasial RI. Dalam mendukung RDTR serta Pemetaan desa, Badan Geospasial berencana menyelenggarakan informasi Geospasial dalam skala 1:25.000 dan 1:5.000. Data tersebut menjadi kebutuhan utama perencanaan pembangunan daerah sampai di desa-desa. (redaksi)

IKLAN
loading...