IKLAN

DIKLAT PIM IV UJI RPP

Wah Hebat! 60 Hari Lagi Humas Pemprov Sulut Miliki Website Up to Date dan Akurat


MANADO-Sebanyak 40 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) Sulawesi Utara (Sulut) diuji rancangan proyek perubahan (RPP) dalam bentuk pameran. Menariknya, pantauan Manadoline siang tadi, Kamis (4/8) di Aula Mapalus Kantor Gubernur menampilkan proyek informasi sesuai kebutuhan masyarakat masa kini.

Kasub

Mentor juga Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong saat temani peserta Diklat PIM IV Ivan Larry Besouw diketahui sebagai Kepala Sub Bagian Fasilitasi Mass Media dan Dokumentasi Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, sebelum ikuti seminar pameran, pagi tadi Kamis (4/8) di Aula Mapaluse Kantor Gubernur (foto:Kandi/ML)

Diketahui, melihat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2013 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government.

Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 28 Tahun 2006 tentang penggunaan nama domain go.id untuk situs web resmi pemerintah pusat dan daerah, peraturan Gubernur Sulut tentang perubahan atas peraturan Gubernur Sulut Nomor 45 Tahun 2008 tentang uraian tugas Sekretariat Daerah dan staf ahli Gubernur Sulut.

Untuk itu, salah satu peserta Diklat PIM IV Ivan Larry Besouw diketahui sebagai Kepala Sub Bagian Fasilitasi Mass Media dan Dokumentasi Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, menampilkan RPP media informasi pemerintah yang moderen, up to date dan akurat dalam bentuk Website.

Kepada Manadoline Besouw mengakui saat ini Humas Pemprov hanya memiliki domain berupa halaman layanan Blog di internet diperoleh secara gratis yang diakses seluruh masyarakat dan stakeholders.

“Blog tersebut tidaklah menjadi domain web resmi, ya bisa saja sewaktu-waktu dapat dihapus penyedia layanan google,”jelasnya.

Lanjutnya, Sulut memiliki jumlah populasi kurang lebih 2.575.933 juta jiwa dengan berbagai macam isu-isu sosial yang harus ditangani pemerintah.

“Melihat latar belakang tersebut dengan masih gunakan blog, ya nantinya masyarakat bisa langsung mengakses melalui website resmi Humas,”tutur Besouw.

Ketika ditanyai, deadline selesainya Website Humas tersebut, Ia melanjutkan setelah terhitung hari ini pada seminar pameran RPP. 60 hari kedepan tepatnya Oktober 2016 yaitu saat ujian hasil seluruhnya sudah fix atau sudah bisa digunakan,”jelasnya.

Sementara itu, sebagai mentor Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong menjelaskan media informasi pemerintah yang moderen sangat bermanfaat apalagi masa sekarang.

“Humas menyadari, saat ini masih tidak adanya media resmi yang menampung dan menjadi pusat informasi pemerintah untuk dipublikasikan. Makanya melalui peserta Diklat Ivan Larry Besouw dengan RPP dari Blog di convert ke Website Humas akan memfasilitasi informasi ke publik secara up to date tentunya fitur-fitur lebih banyak lagi dibandingkan hanya Blog saja yang digunakan sekarang,”pungkasnya (Srikandipangemanan)

IKLAN
loading...