Wahyuni Lakodi Bakal Perkuat Nelayan dan Pedagang Belang-Ratatotok

Wahyuni Lakodi Srikandi asal Belang yang bakal duduk di DPRD Mitra dari Dapil II Mitra.

BELANG — Maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil II Belang dan Ratatotok, Wahyuni Lakodi kans duduk di kursi DPRD Mitra.

Srikandi asal Belang tersebut, punya pendukung mayoritas dari nelayan dan pedagang, baik dari Ratatotok dan Belang.

Menurut istri dari Arni Rum tersebut, jika ia diizinkan duduk di kursi DPRD Mitra, maka aspirasi nelayan dan pedagang bakal ia kawal.

“Karena disini kan mayoritas warga bekerja sebagai nelayan dan pedagang. Maka hal itu menjadi salah satu prioritas saya untuk lebih memperkuat dan mensejahterakan mereka,” sebut Lakodi, sebagai caleg dari PDIP Dapil II nomor urut 5.

Ibu dari Aryudi dan Aryana Rum itu juga, bukan baru kali ini tersosialisasi dengan warga, namun sebelumnya pemberian diri di masyarakat sudah ia lakukan sejak lama.

“Jadi bukan karena ingin jadi caleg baru jadi dekat dengan warga. Namun, saya sudah lama dekat dengan warga dan sudah mengerti apa yang mereka butuhkan,” sebut ibu pengusaha sukses di Belang tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga yang sempat ditemui di Belang, mengatakan Wahyuni Lakodi dalam kesehariannya sangat merakyat.

“Kalau mau ditanya tentang Wahyuni maka saya jawab ia sangat merakyat,” kata Mama Ara seorang pedagang pasar asal Borgo Satu.

Warga lainnya juga mengatakan, walaupun seorang pengusaha namun kehidupan Lakodi bisa dikatakan sederhana.

“Sosok sederhana itu sangat nampak jika melihat ibu Wahyuni. Itu yang saya lihat saat bertemu dengannya,” ujar Surie Mahmud seorang pedagang asal Ponosakan.

Seorang warga lainnya juga menilai Lakodi sangat peduli dengan masyarakat kalangan bawah.

“Saya sudah lama kenal ibu Wahyuni, dan saya melihat walaupun sebagai pengusaha sukses, tapi ia tetap peduli dengan warga kalangan bawah,” terang Ayub Manolang seorang nelayan diiyakan Asrul Sengke ke juga sebagai nelayan.

Salmin Abdun, seorang pengusaha kapal ikan sukses di Belang juga sangat mensuport Lakodi untuk duduk di kursi DPRD Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020