Wakapolda Sulut Cek Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Pilkada di Mitra

Didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SH SIK MSi, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Johni Asadoma SIK MHum, pantau situasi pangamanan Mitra jelang Pilkada.
Didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SH SIK MSi, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Johni Asadoma SIK MHum, pantau situasi pangamanan Mitra jelang Pilkada.

RATAHAN — Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut Brigjen Pol Drs Johni Asadoma SIK MHum, sambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra).

Didampingi Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo SH SIK MSi, Wakapolda melihat kesiapsiagaan personilnya untuk mengamankan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di Mitra.

“Kunjungan ini hanya sebatas melihat kesiapsiagaan personil, mulai dari perlengkapan seperti peralatan yang dibutuhkan, bahkan data-data dilapangan pun kami cek,” ujar Wakapolda, Rabu (16/5/2018), yang juga saat ini sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) masa bhakti 2016-2020.

Cek kesiapsiagaan personil, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Johni Asadoma SIK MHum, ingatkan personilnya untuk terus siaga dalam pengamanan jelang Pilkada.

Menurutnya, usai dilakukan pemantauan terlihat hasil yang memuaskan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Yang paling penting kesiapsiagaan personil untuk bergerak ketika dibutuhkan dilapangan. Dan saya lihat sudah baik,” terangnya usai melihat kesiapsiagaan personil di depan Kantor KPU Mitra.

Lanjut, setelah dilakukan pengecekan Wakapolda puas dengan situasi di masyarakat yang tetap kondusif jelang Pilkada Mitra 2018.

“Jika masyarakat menyadari bahwa ini adalah pesta demokrasi maka, mari sama-sama tetap jaga dan ciptakan situasi yang aman kondusif, pasti pesta demokrasi berjalan dengan baik,” ajak Wakapolda yang juga didampingi Karo Logistik Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Husni dan Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto.

Ditambahkannya pihak kepolisian hanya membantu penyelenggara Pemilu untuk menyelenggarakan pesta demokrasi maka, dukungan semua pihak sangat diharapkan. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020