Wakapolres Sangihe Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Yustisi

Manadoline.com, Tahuna- Mengantisipasi naiknya angka penularan covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pihak Polres, Kodim 1301/Sangihe bersama BPBD dan Satpol PP, menggelar Apel Pasukan Operasi Yustisi Covid-19 yang dilaksanakan di Makopolres Senin(14/9/2020). 


Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo menyampaikan bahwa gelar Apel Pasukan Operasi Yustisi Covid-19 yang diadakan serentak di seluruh provinsi di Indonesia, adalah sebagai upaya pencegahan penularan covid-19, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Artinya apa yang telah kita lakukan seperti edukasi ke masyarakat sejak adanya pandemi ini, tapi untuk saat ini kita lebih mendisiplinkan lagi. Karena dengan adanya Inpres yang sudah presiden keluarkan, dan ditindaklanjuti dengan peraturan Gubernur atau Bupati.

Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo.


Sehingga itu bisa cepat menjadi peraturan di daerah, sehingga di situ bisa saja ada sanksi. Bisa saja seperti sanksi sosial kepada masyarakat, yang intinya masyarakat lebih disiplin lagi atau lebih waspada lagi terhadap penyebaran Covid-19. Karena kita ketahui bersama penyebaran covid-19 trendnya semakin meningkat,” kata Manoppo. 


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa sasaran dari Operasi Yustisi tidak hanya kepada perorangan, tapi juga nantinya akan menyasar kepada sejumlah warung atau tempat makan dan juga ruko yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Sasaran dari Operasi Yustisi menyasar perorangan maupun tempat-tempat usaha. Nah kalau perorangan jika keluar rumah harus memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Kalau tempat-tempat atau pelaku usaha, mereka harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan tempat duduknya harus berjarak. Nantinya kita juga bersama TNI, dan Satpol PP dalam Operasi Yustisi ini,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020