IKLAN

Wakil Ketua DPRD Manado Lempar Wartawan dengan Dos Kue


Kantor DPRD Manado

Kantor DPRD Manado

MANADO – Aksi pelecehan terhadap profesi wartawan terjadi di gedung DPRD Kota Manado, Selasa (01/12). Hal tidak terpuji tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Danny Sondakh kepada Mejkel Lela wartawan manadoline.com.

Kronologis pelecehan tersebut terjadi saat pembahasan KUA-PPAS antara DPRD dengan TAPD Kota Manado diskors. Wartawan Mejkel Lela bersama kedua rekan se-profesi lainnya Ivan Jeremi dan Ridwan Turang selesai melakukan wawancara kepada Syarifudin Saafa di ruang Komisi A, ketiganya langsung menuju ruang paripurna.

Persis di depan pintu ruang paripurna, wartawan Ivan Jeremi meminta Danny Sondakh yang berada di dalam ruangan Kabag Hukum dan Persidangan untuk diwawancara. Tapi entah kenapa Sondakh yang kebetulan sedang menikmati kue dan memegang dos kue yang berisi aqua gelas, langsung menghampiri ketiga wartawan tersebut.

“Kiapa ngana (Kenapa kamu),” kata Lela meniru ucapan Sondakh. Tak berselang lama Sondakh yang juga Ketua Golkar Manado itu, melemparkan dos kue yang berisi aqua gelas ke arah wartawan Mejkel Lela dan mengenai bagian kaki.

Tidak sampai disitu, Wakil Ketua Danny Sondakh menantang wartawan Mejkel Lela untuk berkelahi. “Kiapa ngana, kase kaluar ngana pe piso, (Kenapa kamu, keluarkan pisau kamu),” begitu kata Sondakh, ungkap Lela.

Sondakh juga meminta Lela untuk memukul teman wartawan Ivan Jeremi, sambil mengatakan kepada Ivan bahwa Lela memiliki ilmu hitam dari Batu Pinabetengan. “Dia meminta saya untuk memukul teman saya Ivan Jeremi, bahkan mengatakan saya memiliki ilmu hitam dari Batu Pinabetengan,” ujarnya.

Sambil membuka pakaian, Sondakh kemudian berlalu dari hadapan tiga wartawan yang bertugas meliput di gedung wakil rakyat. (redaksi)

IKLAN
loading...