Wakil Ketua Noortje Van Bone Gelar Reses di Tengah Pademi Covid19

LIPUTAN KHUSUS

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone, didampingi pemerintah setempat dan aparat Kepolisian menggelar reses pertama tahun 2020. (foto:ist)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone melaksanakan agenda reses pertama tahun 2020 di Kelurahan Winangun Dua Kecamatan Malalayang, Kamis (30/04/2020).

Menggelar reses di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, mengharuskan Nortje Henny Van Bone, sejumlah staf Sekretariat DPRD bersama masyarakat yang hadir menggunakan alat pelindung diri (APD), sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penerapan protokol physical distancing dalam reses Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone.

“Amanat undang-undang, pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado diwajibkan melaksanakan reses. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, meski kita harus was-was dengan keadaan pandemi Covid-19,” kata Nortje Henny Van Bone dalam reses.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone dalam reses pertama tahun 2020.

Dia kemudian menganjurkan kepada staf Sekretariat DPRD Manado, untuk dapat mengatur kegiatan reses susuai prosedur pencegahan penyebaran virus corona sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah.

Warga yang hadir dalam reses Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone mengikuti protokol physical distancing .

Warga yang hadir dalam reses pun, diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabut sebelum masuk di area pelaksaan reses, serta mengatur jarak fisik sesuai protokol physical distancing, sehingga jumlah warga diminimalisir.

Pembatasan warga yang hadir dalam reses Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone.

Reses kali ini pun dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Aspirasi masyarakat disampaikan secara tertulis melalui formulir aspirasi yang sudah disiapkan sebelumnya, sehingga warga tidak terlalu berlama-lama berada di lokasi pelaksanaan reses.

“Penyampaian aspirasi dengan sistem baru. Karena pandemi Covid-19 aspirasi bapak dan ibu dapat dituliskan melalui format aspirasi. Tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat, akan menyampaikan aspirasi ini kepada pihak eksekutif melalui forum resmi lembaga DPRD Kota Manado,” jelasnya.

Nortje Henny Van Bone, memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Penerapan physical distancing, mengharuskan Nortje Henny Van Bone menggelar reses selama dua hari, agar tidak terjadi penumpukan warga disatu tempat pelaksaan reses.

Usai menggelar reses, Ibu Nor sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Manado tersebut, berkenan berbagi kasih dengan warga terdampak Covid-19 dengan memberikan paket bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020