Wakil Rakyat Berbagi Kasih dengan Sasama dalam Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus DPRD Manado

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, menyampaikan puji-pujian bagi TUHAN Yesus dalam ibadah menyambut Natal Yesus Kristus. (foto:hcl)

MANADO – Menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2019, Senin (16/12/2019), DPRD Kota Manado membuktikan diri sebagai lembaga politik yang mau berbagi kasih dengan sesama manusia ciptaan Tuhan.

“Natal menjadi bagian iman hidup kita sebagai manusia ciptaan Tuhan termasuk membuktikan diri berbagi kasih dengan sasama. Makna Natal hendaknya diperingati kasih, karena kelahiran Sang Raja Damai merupakan bukti kasih Allah untuk kita manusia,” kata Ketua Panita, Ir. Jeane Sumilat membuka ibadah Natal.

Ibadah penyambut Natal Yesus Kristus yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Manado dipimpin Pendeta Stevie Rompas,S.Th dengan mengambil pembacaan dan perenungan Firman Tuhan dalam Injil Lukas 1:46-56.

Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan bersama jajarannya, saat menyampaikan puji-pujian TUHAN Yesus Kristus dalam ibadah Natal. (foto:hcl)

“Yesus mengajarkan kepada kita untuk melayani dan orang bisa menyatakan kasih kepada kita sebagai wujud dari kasih Allah, karenanya mari kita menyambut kelahiran Yesus melalui tanggungjawab melayani masyarakat,” ujar Pendeta Stevi.

Dalam merayakan Natal Yesus Kristus, Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey mengajak untuk berlaku hidup kudus dalam kesederhanaan dengan peduli kepada sesama manusia yang berkekurangan.

Wakil Wali Kota Manado, Mor D. Bastiaan dalam sambutannya berharap memaknai Natal Yesus Kristus dengan kasih dan perdamaian dalam meningkatkan kualitas hidup orang percaya.

Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey menyampaikan sambutan dalam ibadah Natal Yesus Kristus. (foto:hcl)

Wawali Mor, juga mengajak semua yang hadir dalam ibadah menyambut natal untuk memberikan perhatian terhadap anak-anak autis, karena dalam keterbatasan mereka diberikan Tuhan talenta yang sungguh luar biasa.

“Anak-anak yang diberikan Tuhan talenta yang luar biasa ditengah keterbatasan mereka, perlu dihormati, mendapatakan perhatian dan perlakuan yang sama sebagai masyarakat kota,” ungkapnya.

Dalam ibadah menyambut natal tersebut, hadir menyampaikan puji-pujian bagi Tuhan dari pimpinan dan anggota DPRD Manado, staf Sekretariat Dewan, anak-anak berkebutuhan khusus dari AGCA dan Permata Hati Manado, tarin-tarian dari jemaat GMIM Bethel Teling binaan Penatua Jimmy Gosal yang juga anggota DPRD Kota Manado serta para jurnalis dari Komunitas Pers Manado.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu suksesnya ibadah menyambut Natal Yesus Kristus. Ibadah menyambut Natal ini, merupakan inisiatif dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado,” ungkap legislator Manado Jurani Rurubua.S.ST yang juga menjabat Sekretaris Panitia Natal.

Diakhir ibadah, panitia membagikan kado Natal kepada ASN dan THL yang bekerja di Sekretariat DPRD Kota Manado, serta jurnalis Komunita Pers Manado.

Hadir dalam ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, pimpinan DPRD Manado lainnya, Noortje Henny Van Bone, Adrey Laikun, Sekretaris Kota Micler Lakat, Sekretaris Dewan Adi Zainal Abidin serta tamu undangan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020