Wakili Sulut Ikut OSN, Hizkia Kangki di Dukung Bupati Mitra

RATAHAN — Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan digelar di Jogjakarta 1 Juli mendatang akan diikuti juga oleh Hizkia Kangki yang adalah siswa dari SMP Negeri 3 Pusomaen.

Saat bertemu Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH baru-baru ini, Hizkia mendapat dukungan dari orang nomor satu di Mitra, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Harus lebih dimatangkan persiapannya. Karena kegiatan ini sudah dekat. Guru-guru yang mendampingi harus lebih fokus untuk membantu, agar bisa meraih hasil yang baik,” kata Sumendap kepada guru-guru yang mendampingi.

Sumendap juga mengatakan kepada Hizkia untuk lebih fokus lagi pada apa yang akan ia lombakan.

“Hizkia musti fokus dengan mata pelajaran yang akan dilombakan. Pasti bisa mendapatkan hasil yang baik,” wejangan Sumendap kepada Hizkia.

Sementara itu, siswa berprestasi asal Pusomaen tersebut mengungkapkan ia akan berbuat yang terbaik sesuai kemampuan yang ia punya.

“Pasti akan lebih fokus dengan apa yang sudah saya dapat dari guru-guru yang membimbing saya,” ungkap Hizkia.

Dilaun pihak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Djelly Waruis SPt MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Helda Tombokan menjelaskan, Hizkia Kangki adalah salah satu siswa dari 136 siswa se-Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade tersebut.

“Olimpiade Sains Nasional ini akan dilaksanakan selama 6 hari, dari tanggal 1 sampai tanggal 6 Juli di Jokja,” terang Tombokan didampingi Kepala Sekolah SMP N 3 Pusomaen Djois Untu.

Sekretaris Disdik Mitra Drs Jan M Wanga MM sangat bersyukur ada siswa dari Mitra yang mewakili Sulut dalam lomba OSN tersebut.

“Harus diakui ada rasa syukur Kabupaten Mitra bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dalam hal Olimpiade Sains. Ini juga akan memotivasi adik-adik Hizkia untuk mengikuti jejaknya nanti,” tambahnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020