Wakili Wali Kota, Lakat Resmi Buka Pelatihan Kewirausahaan Generasi Muda

Foto bersama peserta pelatihan dengan Asisten I Pemkot Manado Mickler Lakat, Kadispora Laurens Umboh, dan jajaran pegawai Dispora lainnya.
Foto bersama peserta pelatihan dengan Asisten I Pemkot Manado Mickler Lakat, Kadispora Laurens Umboh, dan jajaran pegawai Dispora lainnya.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Manado, yang bertempat di Kopination Makobar Tikala, Selasa (13/3).

Target kegiatan sendiri ialah bagi generasi muda setelah mengikuti pelatihan bisa menjadi wirausaha yang sukses dan mandiri serta bisa menciptakan lapangan kerja.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat dalam sambutannya mengatakan bangsa yang maju adalah bangsa yang mampu berdiri dikaki sendiri.

“Ini berarti kita harus kuat dalam berbagai hal termasuk perekonomian. Adapaun sektor kewirausahaan sesungguhnya memainkan peranan penting bagi pertumbuhan perekonomian. Terlebih untuk Indonesia dengan penduduk yang sangat banyak mengguluti dunia usaha, dapat berdampak pada penciptaan lapangan kerja,” kata Lakat.

Walikota GSVL melalui asisten I Mickler Lakat saat membawakan sambutan.

Lanjutnya, pengenalan seputar kewirausahaan akan sangat baik dan diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat Indonesia khususnya generasi muda.

Dimana diajak untuk menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha dan tidak hanya menjadi pencari kerja. Apalagi, dengan usia muda merupakan masa produktif dalam bekerja dan berkarya dengan sekian gagasan dan terobosan yang brilian.

“Dalam kaitan ini saya melihat bahwa penting sedini mungkin membina dan mengembangkan generasi muda di Kota Manado, dengan jalan memberikan pemahaman kepada mereka tentang kewirausahaan. Sehingga, menjadi harapan generasi muda kita dapat memulai dan menata jalan hidup mereka. Salah satunya dengan menerapkan sikap-sikap kewirausahaan,” terang Lakat. ***

Penulis: stenly

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020