Wakili Walikota GSVL, Asisten H Saptono Buka Kegiatan Pembinaan Organisasi Pemuda di SMAN 1

Asisten 1 Heri Saptono saat membawakan sambutan (foto : Jones.M).
Asisten 1 Heri Saptono saat membawakan sambutan

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Asisten I Heri Saptono saat membuka kegiatan ‘Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan, OKP, Pengurus OSIS SMA/SMK Kota Manado yang digelar Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado, Sabtu (15/12) bertempat di Aula SMA Negeri I Manado, menyampaikan pemuda adalah harapan dan penerus pembangunan bangsa.

“Seribu Orang Tua hanya dapat Bermimpi, Satu Pemuda dapat Mengubah Dunia,” tutur Saptono mengutip kata Ir Soekarno saat memulai materi ‘Membangun Kecerdasan Emosional’.

Lanjut dikatakan,  masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang saat ini tumbuh dan berusia 16-30 tahun. Untuk itu harus dipersiapkan generasi muda cerdas emosi ditengah derasnya arus kompetisi global dan kemajuan teknologi dan informasi.

“Terkait perkembangan teknologi dan informasi yang melanda dunia dewasa ini, generasi muda harus bisa memiliki Intelligent Question, Emotional Question, Spiritual Question, dan yang terakhir adalah Digital Question. Nah, keempat kecerdasan tersebut, memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mempersiapkan generasi muda pemilik masa depan bangsa yang berkualitas,” tandas Saptono.

Sementara, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Manado Victor Sinjal disela-sela kegiatan mengatakan lewat kegiatan ini diharapakan dapat menciptakan generasi muda Kota Manado yang berkualitas, cerdas dalam menyikapi setiap dinamika ditengah derasnya kemajuan zaman. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020