Wakili Walikota GSVL, Saptono Lantik Forum Anak Kota Manado

Asisten I Heri Saptono bersama Kadis DP3A Esther Mamangkey dan pengurus FAD Kota Manado.

MANADO – Pemerintah Kota Manado yang diwakili Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado melantik Forum Anak Kota Manado untuk periode 2019-2021, dilanjutkan dengan pergelaran pelatihan Forum Anak Daerah (FAD).

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Heri Saptono usai melantik mengatakan pembentukan forum anak penting sebagai media bagi mereka menyampaikan pendapat dan aspirasinya.

“Forum ini juga diharapkan dapat menjadi media komunikasi dalam membangun pemahaman anak-anak, orang dewasa, orang tua, pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak anak,” ujar Saptono.

Lanjutnya, melalui wadah ini, anak-anak bisa terlatih dan bisa aktif berpartisipasi dalam pembangunan. Terutama, dikembangkan potensinya jadi lebih baik dan teruji.

Sementara,  Kadis DP3A Manado Esther Mamangkey menuturkan pelantikan dan pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mendorong pengembangan kualitas anak.

“Dalam rangka untuk mendorong pengembangan diri anak sesuai dengan potensi, minat, bakat dan kemampuannya, serta memberikan kesempatan mengembangkan ruang partisipasi, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, dan mempercepat proses pemenuhan hak anak, maka dilakukan pelantikan Forum Anak Kota Manado periode 2019-2021 serta dilanjutkan dengan pelatihan Forum Anak Daerah (FAD),” pungkas Kadis Esther. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020