“Wali Kota Boleh Berganti, Tapi Manado Fiesta Diharapkan Terus Hadir untuk Warga Manado”

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat tekhnical Meeting persiapan Manado Fiesta 2017

MANADO – Semangat Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) mensukseskan event akbar Internasional, Manado Fiesta 2017 terus menggebu-gebu.

Mulai dari persiapan di lapangan hingga jelang subuh serta lokasi-lokasi kegiatan serta pemantauan perubahan jalur nanti tak luput dari pantauan langsung GSVL-MOR di lapangan.

Bahkan H-1 kegiatan, tepatnya Kamis (31/8/2017), Wali Kota GSVL mengundang seluruh kompenen terkait melakukan rapat koordinasi sekaligus technical meeting bersama di ruang Serbaguna Kantor Pemkot Manado.

“Terima kasih semua yang terlibat langsung dalam kegiatan Manado Fiesta 2017 ini. Saya sangat berharap, kegiatan ini sukses,” tegas GSVL usai mendengar pemaparan persiapan pengamanan dari Polda Sulut dan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia).

FASI sendiri terlibat langsung dalam Festival Flying terdiri dari Paralayang, Paramotor dan Terjun Payung. FASI ikut ambil bagian melakukan atraksi-atraksi udara meramaikan Festival FisCo (Fish and Coral), salah satu rangkaian kegiatan Manado Fiesta 2017 yang akan tampil pada pembukaan, 2 September besok.

Menurut GSVL, suksesnya Manado Fiesta 2017 membuktikan langkah awal kegiatan akbar bertaraf Internasional ini digelar setiap tahun kedepan.

Sejumlah komponen masyarakat menghadiri Technical Meeting Manado Fiesta di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

“Yang terlibat dalam Manado Fiesta 2017 ini semuanya belum pengalaman karena baru pertama kali menggelar kegiatan bertaraf Internasional ini. Tapi saya yakin, dengan semangat teman-teman semua sejak awal, kegiatan ini akan sukses,” ujar GSVL.

Manado Fiesta menurut Wali Kota Manado dua periode ini, bukan event milik Pemerintah, tapi milik semua masyarakat Kota Manado.

“Jadi bukan milik saya Wali Kota atau Pak Wakil. Siapa pun Wali Kota dan Wakilnya nanti kedepan, Manado Fiesta ini harus digelar setiap tahun karena iven ini milik semua masyarakat Kota Manado,” tegas GSVL.

Dirinya mencontohkan event Festival Budaya dan Seni di Bali yang aktif digelar setiap tahun. “Kalau nda salah, tahun ini dilaksanakan sudah yang ke 38 tahun Festival Seni dan Budaya di Bali. Bisa dibayangkan, sudah berapa kali Gubernur dan Wali Kotanya berganti, tapi kegiatan itu masih aktif hingga usia ke 38,” katanya.

GSVL pun berharap Manado Fiesta pun setiap tahun hadir untuk masyarakat Manado.

“Ini adalah kegiatan kita bersama. Terima kasih saya untuk semua dukungan yang diberikan dari berbagai pihak untuk mensukseskan karnaval Manado Fiesta tanggal 2 September nanti,” pungkas GSVL.

Hadir dalam technical meeting, Wawali, Mor Bastiaan, Sekda Rum Usulu, Kadis Parbud Manado, Lenda Pelealu sebagai Ketua Tim Kerja Manado Fiesta 2017, para Asisten, Ketua Manado Tourism Board, Grece Tielman dan para Tim Liasion Organizer (LO). (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020