Wali Kota GSVL akan Berikan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov 2019 Bitung

Wali Kota, GS Vicky Lumentut bersama Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo saat menyerahkan reward kepada atlit Manado yang berprestasi di Porprov ke-9 tahun 2018 lalu.

MANADO – Perhelatan akbar Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sulawesi Utara ke-10 tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Bitung, Senin (2/12/2019) hari ini resmi bergulir.

Kota Manado memboyong 402 atlet plus pelatih untuk mengikuti 26 cabor (Cabang Olahraga) yang akan dipertandingkan. Pemkot Manado sendiri berharap kontingen Manado bisa menjadi yang terbaik.

“Kalau lalu (Porprov ke-9 tahun 2019 di Minahasa) Manado juara umum, setidaknya tahun ini bisa menyumbangkan yang terbaik demi mengharumkan nama daerah. Kalau juara umum bisa dipertahankan lebih bagus lagi,” kata Kadispora Manado, Tonny Mamahit.

Memajukan olahraga sendiri menjadi salah satu program Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR). Bahkan saat Manado juara umum Porprov 2017 lalu, Wali Kota GSVL langsung memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi.

Kadispora Manado, Tonny Mamahit.

“Porprov tahun ini juga, Pak Wali Kota akan memberikan bonus kepada atlit yang berprestasi di Porprov ke-10 di Bitung,” kata Mamahit.

GSVL sendiri berharap, kontingen Manado bisa membawa pulang prestasi yang membanggakan. Sebagai ibukota provinsi Sulut kiranya Kota Manado bisa terus menjadi etalase di bidang olahraga, tidak hanya hingar bingar politik.

“Target juara kiranya bukan hanya berupa mimpi atau harapan, tapi semoga bisa terwujud. Karena sudah menjadi tekad dalam iven prestisius olahraga Sulut, pemerintah siap memberikan reward,” kata GSVL. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020