IKLAN

Diundang Hadiri Dies Natalis ke 45 STT Indonesia

Wali Kota GSVL Berbagi Ilmu dari Harvard Kepada Ratusan Hamba Tuhan


Wali Kota Vicky Lumentut memberi ceramah di hadapan mahasiswa STT Indoensia, Jumat (23/1) siang tadi

Wali Kota Vicky Lumentut memberi ceramah di hadapan mahasiswa STT Indoensia, Jumat (23/1) siang tadi

MANADO—Ilmu dan pengalama selama ini yang melekat pada sosok GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota Manado benar-benar menjadi salah satu hal penting dirasakan ratusan calon hamba Tuhan yang sedang menimbah ilmu di Sekolah Tinggi Theologi Indonesia (STT Indonesia) di Manado.

Modal pernah kuliah di Universitas Harvard United State of America (USA) membuat ratusan hamba Tuhan tak meragukan lagi kompetensi dan integritas seorang GSVL, sapaan akrab Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI) ini.

Itu terungkap saat suami tercinta Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini diundang pihak universitas menghadiri Dies Natalis ke 45 Kampus STT Indonesia, Jumat (23/1) sore tadi. Saat itu GSVL pun diminta memberikan kualiah umum dan ceramah.

Di hadapan ratusan calon Hamba Tuhan, GSVL meyakinkan, jika Tuhan berencana khusus kepada mahasiswa STT yang sedang menimba ilmu untuk meraih cita-cita, tidak ada satupun yang akan menghalagi, asalkan menaruh harapan dan bersandar kepada Tuhan bukan mengandalkan kepintaran kita sendiri.

“Pengalaman saya sampai saat ini, segala sesuatu baik kesehatan dan pekerjaan itu saya serahkan ke Yang Maha Kuasa Tuhan. Jelas terbukti, kalau Tuhan telah berencana, tak ada satupun orang yang akan menghalanginya,” ungkap GSVL disambut aplaus.

WALI DIES NATALIS KAMPUS STTI2Menurut GSVL, ada dua pilar yang membawa Kota Manado ke tingkat pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi. Seperti pemerintahan untuk sejumlah program membangun. Kedua pembaharuan, dan itu hanya datang dari kebersamaan tugas dari para rohaniawan atau hamba Tuhan yang ada.

Untuk itu orang nomor satu di Kota Manado ini mengajak untuk baharui hati dan menyadarkan umatnya. Agar bisa berbuat baik yakni berdamai dengan Tuhan, sesama, diri sendiri dan lingkungan alam sekitarnya.

“Saya mengajak para hamba Tuhan, bisa bersatu membantu Pemerintah Kota Manado untuk melakukan pembangunan secara menyeluruh, bukan hanya pembangunan fisik namun juga pembangunan jiwa masyarakat itu juga yang terpenting,’’pungkas GSVL dalam acara ibadah pembukaan Semester dan Dies Natalis ke 45 STT Indonesia yang turut dihadiri Rektor STT Indonesia, Pdt Ronny Welung MTh, pengurus Kerapatan Gereja Baptis Indonesia, Ny Catrien Mokodaser, Ketua Alumni STT Indonesia, Pdt Alen Polii MTh.(anto reppy)

IKLAN
loading...