IKLAN

Bersaksi Sidang Kasus Youth Center

Wali Kota GSVL Diberondong Pertanyaan, Ini Jawaban Ronny Eman


Keterangan Wali Kota Vicky Lumentut yang menjadi saksi kasus Youth Center di Persidangan di PN Manado kemarin didaksikan langsung tersangka RE.

Keterangan Wali Kota Vicky Lumentut yang menjadi saksi kasus Youth Center di Persidangan di PN Manado kemarin didaksikan langsung tersangka RE.

MANADO – Satu per satu pertanyaan hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahkan kuasa hukum RE alias Ronny, tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung olahraga Youth Center dijawab lugas Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

GSVL, sapaan akrab Lumentut, Senin (18/5) kemarin sudah yang kedua kalinya memenuhi panggilan JPU menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi anggaran dari Kemenpora setelah sebelumnya sidang batal karena Ronny tak bisa hadir menyusul kesehatannya ketika itu terganggu.

”Saya diminta memberikan keterangan terkait pergantian ketua komite dalam proyek Youth Center ini. Sebagai warga negara yang baik, saya harus datang memenuhi panggilan sebagai saksi. Semua manusia sama di mata hukum, sengaja saya memakai atribut Walikota karena saya hadir disini kapasitasnya sebagai Walikota,’’ kata GSVL saat diwawancara wartawan usai sidang.

Jawaban GSVL ketika diberondong pertanyaan dijawab apa adanya sesuai kapasitasnya dalam proyek tersebut. “Saya hanya fokus menjelaskan soal komite dengan mekanisme yang ada, bagaiamanapun terkait pengerjaan proyek itu tugas komite,” ujar Wali Kota.

Bagaimana reaksi Ronny mendengar penyataan GSVL? “Iya. Semua benar,’’ jawab Ronny singkat ketika ditanya hakim kalau ada keterangannya akan disampaikan terkait jawaban saksi GSVL. Sidang pun ditutup. (anto reppy)

IKLAN
loading...