Wali Kota GSVL: Jangan Ada Atlet Titipan di PORKOT VII Manado  

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut membuka PORKOT ke-VII tingkat Kota Manado 2017 di Gedung KONI Sario

MANADO – Pekan Olahraga Kota (PORKOT) ke VII 2017 tingkat Kota Manado resmi bergulir setelah dibuka langsung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) di gedung KONI Sario, Senin (21/8/2017) sore.

Pembukaan itu berlangsung meriah diawali dengan defile peserta atlet dari 11 kecamatan se Kota Manado mewakili 25 cabor (Cabang Olahraga) akan dipertandingkan.

Atlet binaragawan ikut meramaikan pembukaan PORKOT. Juga ada dancer serta pertandingan tinju putri perdana.

Wali Kota GSVL mengeaskan, dalam PORKOT ke VII tahun ini jangan sampai ada atlet titipan.

Sebab menurutnya, keberhasilan dalam pembinaan atlet ditandai dengan munculnya atlet berprestasi.

“Saya berharap Porkot ketujuh yang dilaksanakan sekarang ini, akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu membawa nama harum Kota Manado sampai ke tingkat nasional maupun internasional. Jangan ada atlet titipan, tetapi harus mampu ciptakan atlet yang berprestasi,” kata GSVL.

Pola pembinaan atlet menurut GSVL, harus dimulai dari bawah, sehingga Porkot Manado akan mempersiapkan atlet utusan Kota Manado yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Minahasa Oktober nanti maupun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jayapura Papua tahun 2020 mendatang.

“Para atlet yang berprestasi dalam Porkot ini akan diutus ke Porprov yang akan dilaksanakan di Minahasa, sekaligus juga merupakan sumbangsi Kota Manado untuk Sulut dalam ajang PON di Papua,” tandas orang nomor satu di Manado itu.  ***

Penulis/Editor : Anto Reppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020