Wali Kota GSVL Janji Beri Award Kontraktor Kerjakan Fasilitas Publik Tanpa Masalah

Wali Kota, GS Vicky Lumentut didampingi Dirut PD Pasar Manado, Fery Keintjem dan Sekda, Rum Usulu di lokasi pembangunan Pasar Malalayang

MANADO – Pemkot Manado saat ini jor-joran membangun fasilitas public yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado.

Pembangunan sarana public ini merupakan janji kampanye GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) saat kampanye Pilkada Manado tahun 2015 lalu.

Giliran 4 proyek pembangunan sarana public akan segera dibangun yang sudah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota GSVL, Kamis (3/8/2017).

Keempat proyek tersebut masing-masing Kantor PMI Cabang Manado di jalan Ring Road, pembangunan dan pengembangan Pasar Malalayang di jalan raya Kayu Bulan Kecamatan Malalayang, hotmix jalan dan penataan kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota Manado termasuk pembuatan kanopi.

Untuk proyek hotmix jalan meliputi, jalan Lengkong Wuaya Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, jalan Pulau Kalimantan Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang serta perbaikan jalan  beberapa lokasi di Manado.

Wali Kota GSVL mewarning para kontraktor yang mengerjakan proyak-proyek fasilitas public agar kualitas pekerjaan bisa terjamin dan tidak bermasalah hukum.

GSVL berjanji akan memberikan apresiasi kepada kontraktor yang melaksanakan pekerjaan dengan baik tanpa masalah. Apresiasi itu dalam bentuk pemberian proyek lainnya di lingkup Pemkot Manado.

Sebaliknya, kontraktor ‘nakal’ tidak akan dilibatkan dalam penanganan pekerjaan di Pemkot Manado.

Terkait jalan Lengkong Wuaya yang berlokasi di Kelurahan Ranomuut, GSVL meminta dukungan warga bagi pelaksanaan pembangunannya.

Dirinya memahami jika jalan yang menuju ke Terminal Liwas tersebut merupakan salah satu poros jalan alternatif jika terjadi kemacetan.

“Saya mengerti dengan kondisi jalan Lengkong Wuaya ini. Karena, secara diam-diam saya sering melewati jalan ini. Kalau hujan seperti kubangan, padahal ini adalah salah satu poros jalan yang dilewati kendaraan jika terjadi perlambatan di jalan utama,” tandasnya. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020