Wali Kota GSVL: Mari Biasakan Membaca Alkitab Berbahasa Manado

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memperkenalkan Alkitab berbahasa Manado di Gereja GBI Marina Plaza

MANADO – GMIM catat sejarah baru menyusul hadirnya Alkitab berbahasa Manado setelah kurang lebih 15  tahun dirumuskan untuk menghadirkan Alkitab tersebut.

Minggu (6/8/2017) pagi di jemaat GBI Marina Plaza Kecamatan Wenang, Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) ikut mensosialisasikan keberadaan Alkitab berbahasa Manado tersebut.

GSVL berharap warga jemaat tak malu-malu lagi dalam mempraktekkan bahasa Manado khususnya dalam setiap kesempatan beribadah.

“Dialek bahasa Manado dalam Alkitab ini, tidaklah terlalu vulgar namun mungkin sedikit unik saat mendengarnya karena belum terbiasa. Untuk itu mari kita mulai membiasakannya, karena saat ini Alkitab Bahasa Manado sudah terbit meski butuh waktu sekitar 15 tahun untuk dirumuskan sejumlah pihak,” ungkap GSVL.

Orang nomor satu di Manado ini ikut membacakan satu ayat Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado tersebut diikuti canda tawa jemaat yang ada karena belum terbiasa.

Tampak hadir dalam ibadah tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS, Pdt John Slat dan para jemaat GBI Marina Plaza.\

Sebelumnya, 4 Agustus 2017, dilakukan peluncuran Alkitab bahasa Manado tersebut dalam bentuk ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR HWB Sumakul MTh, di jemaat GMIM Kinamang Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget.

“Diluncurkannya Alkitab Perjanjian Baru dalam Bahasa Manado ini, semakin memperkaya budaya masyarakat lokal. Disamping itu, GMIM dan Kota Manado akan menjadi pelaku sejarah,” kata GSVL.

“Saya mengusulkan, apalagi Kota Manado telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata, kalau disetujui BPMS GMIM kita bangun monumen disini. Supaya, wisatawan yang datang ke Manado boleh menikmati sekaligus mengabadikan peristiwa bersejarah ini,” tandas Walikota GSVL. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020