Wali Kota GSVL: Menjaga Kebersihan Sama Harganya Memelihara Kerukunan dalam Toleransi Beragama

Sambutan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut yang disampiakan Asisten II Setda Kota Manado, Nora Lumentut pada kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan Dispora Manado bersama KNPI Manado.

MANADO –  Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aksi berih-bersih pantai Malalayang, tepatnya di Lorong Los, kelurahan Malalayang I Timur Kecamatan Manado, Jumat (25/10/2019).

Demikian sambutan Wali Kota GSVL disampaikan Asisten II Pemkot Manado, Nora Lumentut dalam memperingati Bulan Bakti Kepemudaan 2019 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat sekitar Lorong Los dan jajaran pemerintah kecamatan Malalayang. “Ini upaya membangun kesadaran masyarakat dan menginspirasi banyak orang khususnya kaum muda supaya lebih peduli dan bersama-sama berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan,” kata Wali Kota GSVL seperti disampaikan Asisten II Nora Lumentut.

Menurut GSVL, kegiatan ini menjadi momen memeliharan solidaritas dan mempererat keakraban antara masyarakat, pemuda dan pemerintah. “Sekaligus ini dapat menggairahkan aktivitas pemuda di kota Manado,” katanya.

Wali Kota GSVL berharap, masyarakat juga bisa menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan  yang berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental.

Aksi bersih-bersih pantai Lorong LOS Malalayang I Timur antara masyarakat sekitar bersama Dispora dan jajaran Kecamatan Malalayang.

Menjaga kebersihan lingkungan, menurut Wali Kota Manado dua periode ini, sama berharga dengan menjaga serta memelihara kerukunan dalam keberagamaan dan toleransi beragama. Kerukunan dan kebersihan meskipun terlihat berbeda, sesungguhnya menjadi dua syarat utama bagi terciptanya lingkungan perkotaan yang aman, bersih, nyaman dan rukun.

“Untuk itu memasuki musim penghujan, mari kita upayan 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Kurangi pemakaian bahan yang menghasilkan sampah banyak. Pada akhirnya kita pahami bahwa memelihara kebersihan lingkungan sudah sepatutnua menjadi midset kita dalam membangun budaya bersih,” ujar Wali Kota GSVL. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020