Wali Kota GSVL Patenkan Bepang Ikon Pengucapan Syukur Manado 10 September nanti

Bepang, kue yang terbuat dari beras kentan dibalu gula menjadi Ikon Pengucapan Kota Manado

MANADO – Jika tiba pengucapan syukur Minahasa dan Minahasa Selatan, Nasi jaha dan Dodol merupakan ikon makanan atau kue yang disediakan masyarakat.

Nasi Jaha dan Dodol pun dikenal sebagai ikon menu khas Minahasa dan Minahasa Selatan.

Kota Manado sendiri akan melangsungkan acara Thanksgiving atau pengucapan syukur pada 10 September nanti. Kegiatan ini merupakan rangkaian penutup tujuh iven Manado Fiesta 2017 yang dilaksanakan sejak 1 September.

Nah, apa ikon pengucapan syukur Manado yang baru kali ini dilaksanakan Pemerintah Kota Manado?

Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) spontan menegaskan; “Bepang, Kue Bepang,” katanya kepada wartawan.

“Kalo Minahasa dan Minahasa Selatan dikenal dengan Nasi Jaha dan Dodol, kita di Manado Kue Bepang. Kue Bepang dijadikan ole-ole kan tidak sulit dibawa di pesawat bagi tamu-tamu akan pulang ke daerah mereka usai pengucapan,” tambah GSVL.

Menurutnya, Bepang merupakan salah satu makanan ciri khas Sulawesi Utara, khususnya warga Manado yang terbuat dari bahan dasar beras kentan.

Bepang merupakan camilan yang dibalut gula dan sangat renyah serta disukai anak-anak. “Nah, Bepang ini makanan tempo dulu yang kini mulai hilang dan perlu kita lestarikan kembali. Lewat Pengucapan Manado nanti, mari kita jadikan Bepang ikon baru kita masyarakat Manado,” pinta GSVL. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020