IKLAN

WALI KOTA GSVL: SELAMAT DATANG DI MANADO PAK PRESIDEN JOKOWI


Wali Kota Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta Runtuwene menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Hotel Peninsula

Wali Kota Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta Runtuwene menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Hotel Peninsula

GSVL dan Ketua TP PKK Kota Menyambut Kedatangan Jokowi

TIBA di Manado Rabu (27/5) tengah malam, Presiden Joko Widodo nginap dua malam di Hotel Peninsula. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Runtuwene menjemput Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di hotel tersebut.

“Selamat datang Pak Presiden Jokowi di Bumi Nyiur Melambai,” ujar Walikota GSVL menyambut hangat dan akrab kedatangan Presiden dan Ibu Negara. Terlihat pengamanan ekstra ketat di hotel tempat Jokowi menginap. Selain pengamanan yang dimaksimalkan oleh aparat keamanan TNI/Polri, kebersihan juga menjadi fokus utama penyambutan Jokowi.

Menurut Walikota GSVL, pihaknya telah melakukan persiapan terlebih menyangkut kebersihan di jalan protokol yang akan dilalui Presiden Jokowi. Bukan hanya di jalur jalan yang akan dilalui, namun semua jalan di Manado ditingkatkan kebersihannya.

Selain kebersihan lingkungan, Walikota GSVL juga mengajak warga untuk terus menjaga keamanan. “Mari kita ciptakan kondisi yang aman di daerah kita, juga tunjukan dengan hati senang dan gembira atas kehadiran Presiden Jokowi di sini. Makanya semua wilayah yang akan dilewati pak Jokowi, harus menyiapkan semua yang diperlukan dalam penjemputan,” ajak GSVL

Seperti diketahui kehadiran Joko Widodo di Bumi Nyiur melambai untuk menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-52 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43, serta meresmikan sejumlah proyek termasuk diantaranya jembatan Soekarno di Manado. (***)

Ibu Negera, Iriana Joko Widodo mendengar penjelasan Wali Kota Vicky Lumentut soal kaeng manado

Ibu Negera, Iriana Joko Widodo mendengar penjelasan Wali Kota Vicky Lumentut soal kaeng manado

Kaeng Manado Jadi Perhatian Ibu Negara

KAENG Manado yang ditampilkan TP-PKK Kota Manado di stand pameran dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-43 Tingkat Nasional di Minahasa Utara menjadi perhatian Ibu Negera Iriana Joko Widodo.

Dalam kunjungan di Stand Pameran Pemkot Manado, Presiden Joko Widado dan Ibu Negara tersebut didampingi Gubernur DR SH Sarundajang dan Ny Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun.

Nampak Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta PA Runtuwene, begitu bersemangat menjelaskan motif dalam kain Manado kepada Ibu Negara. (***)

Presiden Jokowi foto bersama Gubernur SH Sarundajang dan Wali Kota Vicky Lumentut

Presiden Jokowi foto bersama Gubernur SH Sarundajang dan Wali Kota Vicky Lumentut

GSVL : Terima Kasih Pak Jokowi

DUA malam menginap di Kota Manado, Jumat (29/5) kemarin pagi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya kembali bertolak ke Jakarta, setelah melaksanakan tugas negara mengunjungi sejumlah Kabupaten/Kota di daerah Nyiur Melambai, Sulawesi Utara.

Sebagai tuan dan nyonya rumah, Walikota Manado DR IR GS Vicky Lumentut SH DEA MSi bersama First Lady, Prof DR Paula Runtuwene MS DEA berkenan mendampingi Gubernur Sulut SH Sarundajang dan Ny Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun melepas keberangkatan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan penuh rasa bangga.

Meski tujuan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) dan melihat dari dekat daerah terluar di

Wali Kota Vicky Lumentut saat mengantar Presiden Jokowi menuju Bandara

Wali Kota Vicky Lumentut saat mengantar Presiden Jokowi menuju Bandara

Kabupaten Sagihe, namun Manado menjadi tempat menginap untuk beristirahat.

“Terima kasih atas kedatangan Pak Presiden Jokowi di Kota Manado. Masyarakat Manado sangat senang dan bangga boleh melihat secara langsung Presiden Indonesia pilihan rakyat. Masyarakat manado berharap Pak Jokowi bisa datang kembali, untuk menjawab harapan dan aspirasi masyarakat daerah Nyiur Melambai. Selamat jalan, semoga tiba di tempat tujuan dengan selamat dan sehat walafiat,”ujar GSVL sapaan akrab Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melepas Presiden Jokowi untuk kembali ke Jakarta. (anto/lipsus)

 

IKLAN
loading...