IKLAN

Berbaur Bersama Jemaat GMIM Bethesda Taas

Wali Kota GSVL: Semoga Perayaan Pentakosta ini Terus Memotivasi Kita Melayani Tuhan


Wali Kota Manado, Vicky Lumentut di suati kegiatan gereja

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut di suatu kegiatan gereja

MANADO—Perayaan Pentakosta (hari raya Kristiani memperingati peristiwa dicurahkannya Roh Kudus yang terjadi 50 hari setelah kebangkitan Yesus Kristus) di jemaat GMIM Bethesda Taas, Kecamatan Tikala, Minggu (24/5) malam, dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Walikota ikut berbaur dengan jemaat setempat.

Ibadah yang dipimpin Pdt Meki Tonny Sumual STh yang mengambil bacaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 2: 1-13. Menurutnya, Pentakosta merupakan perayaan yang sangat penting bagi orang yang percaya kepada Tuhan karena menyangkut penyertaan Tuhan melalui Roh Kudus. “Mari kita lakukan kehendak Tuhan dalam kehidupan kita dengan penyertaan Roh Kudus,” ujar Pdt Sumual.

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota GSVL menyatakan rasa syukur berkesempatan beribadah bersama jemaat GMIM Bethesda Taas dalam rangka merayakan Pentakosta. “Saya bersyukur bisa beribadah bersama dengan di sini. Saya percaya, kehadiran saya ini tidak terjadi secara kebetulan, kita percaya ini adalah disain Tuhan bagi kita,” ujarnya. Lanjut GSVL, dengan hari ketuangan Roh Kudus, akan semakin memotivasi jemaat untuk terus melayani Tuhan. “Saya percaya, semakin sibuk kita melayani Tuhan, kita akan menghadapi tantangan yang besar,” tandas Walikota.

Dikatakan, salah satu persoalan di Taas adalah persoalan banjir. Sehingga, Pemkot Manado akan berupaya untuk mengurangi resiko terjadinya banjir dengan tidak memberikan atau menghentikan izin perubahan bentang alam. “Saya tidak akan memberi izin yang lebih luas untuk merubah bentang alam di sekitar sini. Memang sangat sulit juga karena ada wilayah lainnya seperti Minahasa dan Minut. Inilah resiko kita yang berada di daerah hilir,” tukas GSVL. Menurutnya, jalan air sudah diatur Tuhan, namun manusia sering merubah apa yang sudah diciptakan Tuhan. “Air itu sudah diatur oleh Tuhan, bermasalah karena kita sendiri. Ini jadi bagian perhatian kami,” pungkas Walikota. (anto reppy)

IKLAN
loading...