Wali Kota GSVL Temui Wamendag RI, Koordinasi Pengembangan Pasar Tradisional di Manado

JAKARTA – Pemkot Manado saat ini sedang getol-getolnya melakukan pembenahan sekaligus pengembangan sejumlah pasar tradisional yang berada di bawah naungan PD Pasar Kota Manado.

Untuk memfolow up rencana tersebut, Kamis (16/1/2020), Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) bertolak ke Jakarta bersama rombongan PD Pasar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado untuk berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Wali Kota GSVL bersama rombongan langsung menemui Wamendag RI, Jerry Sambuaga.

“Saat ini Pemerintah Kota Manado sedang mengembangkan pasar tradisional yang adalah pasar rakyat, yang akan dikembangkang menjadi lebih baik kedepan. Untuk itu, kedatangan kami ini untuk menyampaikan beberapa kegiatan Pemkot Manado yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan, yaitu tentang pasar tradisional,”  ujar Wali Kota GSVL.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut berdiskusi dengan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga soal pengembangan pasar tradisional di Kota Manado.

Beberapa waktu lalu, menurut GSVL, Pemkot Manado melalui Disperindag telah mengajuan proposal bantuan untuk pembangunan pasar ke Presiden Jokowi.

“Kami juga bersama Wamendag mendiskusikan soal beberapa usaha dan komoditi yang sedang dikembangkan di Kota Manado, dan berharap adanya dukungan dari Kemendag. Harapan kami juga, Kemendag bisa menopang dan memfollow-up proposal yang sudah kami ajukan ke bapak Presiden,” ujar GSVL. (nto)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020