IKLAN

‘KADO’ WALI KOTA GSVL UNTUK PEDAGANG PASAR 45 JELANG IDUL FITRA


Wali Kota Vicky Lumentut akrab bersama pedagang saat usai membuka Pasar Ramadhan, tadi malam

Wali Kota Vicky Lumentut akrab bersama pedagang usai membuka Pasar Ramadhan, tadi malam

 

GSVL Resmi Buka Pasar Ramadhan Leter ‘T’

MANADO — Kepedulian Pemkot Manado bagi pedagang Pasar 45 saat bulan Ramadhan dan jelang perayaan Idul Fitri kembali ditunjukan setelah tahun sebelumnya juga dilakukan. Yakni membuka pasar Ramdhan dengan memberikan kebebasan berjualan kepada para pedagang di lapak-lapak yang disediakan pemerintah bekerja sama pihak PD Pasar dan APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kota Manado.

Kalau tahun lalu berlokasi di Leter ‘T’ kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB), tahun ini mengambil lokasi di Leter ‘I’, sepanjang Jumbo Swalayan, tepatnya Tugu Worang hingga lampu merah pusat Kota Manado.

Wali Kota, Vicky Lumentut resmi membuka pasar Ramadhan

Direktur Pengembangan dan Usaha PD Pasar, Jaheskiel Lairah sambutan saat pembukaan Pasar Ramadhan

 

GSVL: Jaga Kebersihan dan Keamanan Supaya Nyaman Orang Membeli

TADI malam, pasar Ramadhan  resmi dibuka Wali Kota GS Vicky Lumentut. “Ini sudah menjadi agenda rutin pemerintah kota saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri dengan memberikan kebebasan kepada pedagang berjualan di lapak-lapak yang telah disediakan,’’ kata GSVL, sapaan Lumentut.

Meski demikian, GSVL meminta pengertian kepada para pedagang untuk mengikuti petunjuk yang telah ditentukan panitia penyelenggara pasar Ramadhan. Dirinya pun menitipkan dua pesan kepada para pedagang agar banyak pengunjung dan pembeli di kawasan pasar Ramadhan ini.

“Pertama, jagalah kebersihan. Buanglah sampah pada tempatnya. Karena tentunya disini akan terjadi peningkatan produksi sampah. Nanti akan ditempatkan satu container sampah disini. Dan, kedua, jaga keamanan. Saya minta petugas keamanan melakukan patrol disinia.’’ Ujarnya seraya menambahkan untuk menjaga dua hal ini agar pembeli bisa merasa nyaman datang ke pasar Ramadhan ini.

 

Pedagang Sumringah, GSVL Berharap Taat Aturan

Direktur Pengembangan dan Usaha PD Pasar, Jaheskiel Lairah sambutan saat pembukaan Pasar Ramadhan

Direktur Pengembangan dan Usaha PD Pasar, Jaheskiel Lairah sambutan saat pembukaan Pasar Ramadhan

MULAI  hari ini sampai 10 hari kedepan, transaksi jual beli jelang perayaan Idul Fitri bakal terkosentrasi di Pusat Kota Manado. Itu menyusul, tadi malam Wali Kota GS. Vicky Lumentut telah membuka secara resmi Pasar Ramadhan.

Sedikitnya ada sekitar 300 lapak yang telah disediakan untuk para pedagang. Berjubelnya pedagang disana ditambah jumlah pembeli yang akan masuk di kawasan Leter ‘I’ Pasar Ramadhan ini, tidak menutup kemungkinan akan menggangu view pusat kota Manado, misalnya bertaburan sampah serta memicu tindak criminal.

Hal ini kembali ditegaskan Perusahaan Daerah (PD) Pasar, salah satu pihak yang bekerjasama dalam panitia penyelenggara Pasar Ramadhan bersama APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kota Manado.

Direktur Pengembang Usaha PD Pasar, Jahezkiel Lairah kembali menegaskan agar para pedagang mematuhi peraturan-peraturan yang sudah disepakati bersama. “Terutama sisi kebersihan. Tolong diperhatikan,’’ pinta alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Manado ini.

Dia berharap, para pedagang usai beraktifitas untuk menjaga kebersihan. Akan halnya sisi keamanan. Dirinya meminta kerjasama semua pihak agar kenyamanan terus terjaga. “Mari sama-sama torang menjaga keamanan demi terus terciptanya kenyamanan selama Ramadhan ini,’’ pinta Lairah. (anto/lipsus)

IKLAN
loading...