Wali Kota Lomban Serahkan APD Kepada Tenaga Medis

BITUNG – Sebanyam 3030 Alat Pelindung Diri (APD) yang diadakan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung disalurkan kepada tenaga medis. Penyerahan langsung oleh Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban itu digelar di tribun lapangan kantor walikota, Selasa (21/04/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dr. Jeanet Watuna dalam laporannya menyebutkan, 3030 APD ini disalurkan kepada para tenaga medis yang bertugas di 9 Puskesmas, PSC-119, dan PMI Kota Bitung. “Ada sepuluh jenis APD yang akan disalurkan kepada 9 Puskesmas, PSC-119 dan PMI kota Bitung dengan jumlah sebanyak 3030,” ungkap Watuna yang didampingi Sekretaris Dinas, dr. Calvin Wuisang.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban Lomban mengatakan, APD yang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan APD bagi petugas medis agar aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas, serta terhindar dari penularan virus Covid-19. “APD yang disalurkan kepada puskesmas, PSC-119 dan PMI ini, diambil dari anggaran APBD Kota Bitung sebesar Rp7,3 Miliar (tahap pertama), agar para petugas medis dan paramedis merasa aman serta nyaman saat bertugas,” ujar Lomban kemudian menyerahkan APD tersebut secara simbolis kepada 9 Kepala Puskesmas, perwakilan PSC-119 dan PMI Kota Bitung.

Sementara itu, para Kepala Puskesmas yang menerima APD menyampaikan, terimakasih kepada Pemkot Bitung yang telah memberikan bantuan APD, sembari berjanji akan mengikuti protokol standar operasional prosedur (SOP) tentang penanganan Covid-19.

Hadir mendampingi walikota, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Franky Lady, Kepala Inspektorat Pemkot Bitung Reyne Suak, Kepala Satuan Pol PP Pemkot Bitung, Herry Benyamin dan Kabag Protokol dan Kompi Setda Pemkot Bitung Albert Sergius.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020