Wali Kota MJL Bangga Lembeh Raih Destinasi Wisata Terbaik Dunia

(Wali Kota Bitung Max J Lomban / foto:dok)

BITUNG – Upaya Pemkot Bitung dalam menarik perhatian dunia di sektor pariwisata tidak sia-sia. Buktinya, secara tak terduga Lembeh Resort yang berada di wilayah Kelurahan Pintukota ini menembus ranking empat terbaik di Dunia, pada pemilihan The Best Destination and Dive Center, dalam Dive Travel Award di tahun 2017.

Wali Kota Max J Lomban melalui Kabag Humas Pingkan Kapoh mengatakan, bahwa prestasi Lembeh Resort adalah prestasi yang sangat membanggakan karena bisa membuat sektor kepariwisataan di Bitung kian mendunia. “Prestasi Lembeh Resort masuk dalam rating ke-4 dunia dapat mengangkat pamor pariwisata di Sulut kian meningkat. Untuk itu saya berharap resort yang ada di Pulau Lembeh lainya untuk dapat meniru akan destinasi diving yang berada di Lembeh Resort,” ujar Lomban seperti yang dikutip Kapoh.

Lebih jauh dikatakan, Destinati Dive di Lembeh Resort yang berada di Indonesia yaitu di Sulawesi Utara tepatnya Bitung dalam votting dengan seluruh penyelam dunia bahwa lokasi penyelaman di Lembeh Resort diakui Dunia keindahannya sehingga masuk dalam peringkat ke-4. “Informasi ini diperoleh pak wali kota dari sebuah majalah Diving kelas dunia asal Ingris. Bahkan sering dijadikan refrensi para penyelam,” beber Kapoh.

Saat ini lanjut Kapoh, Indonesia juga mendapat vote atau dukungan terbanyak yakni 1.076 dari 9.399 suara dalam the best destination mengalahkan destinatin dive di Filipina dan Azores.(hry)

Best Dive Centre or Resort 2017:
1. Siladen Resort and travel
2. Oblu Heneli, Maldives
3. Wakatobi, Indonesia
4. Lembeh Resort, Indonesia
5. Atmosphere Dauin, Filipina, 6. Misool, Indonesia
7. Papua Paradise, Indonesia
8. Atlantis Diving Centre, Indonesia
9. Blue Corner Dive, Indonesia
10. Aiyanar, Filipina.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020