Wali Kota MJL bersama First Lady Saksikan Pembukaan Asian Games 2018

(Wali Kota Max J Lomban bersama Ketua TP-PKK Khouny Lomban Rawung menyaksikan pembukaan Asean Games 2018 di Stadion Glora Bung Karno Jakarta)
(Wali Kota Max J Lomban bersama Ketua TP-PKK Khouny Lomban Rawung menyaksikan pembukaan Asean Games 2018 di Stadion Glora Bung Karno Jakarta)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung berkesempatan menyaksikan langsung pembukaan ajang multievent terbesar di Asia, Asian Games 2018, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Albery Sergius, Asian Games dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo, dan Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama Ketua TP-PKK ikut menyaksikan secara langsung dari Area VIP Lantai IV, Stadion GBK.

Dalam pidato di upacara pembukaan Asian Games Bapak Presiden hanya mengucapkan beberapa kalimat pendek kata wali kota

“Kita bangga kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa seasia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi,” kata Presiden Jokowi seperti yang dikutip wali kota.

Lomban juga mengatakan bahwa acara pembukaan tersebut sangat spektakuler karena adanya panggung berukuran raksasa di tengah lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Panggung dengan berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis. Panggung itu merupakan karya 350 anak bangsa. Yang menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia. “Diawali Tarian Saman yang dibawakan ribuan penari, kemudian diikuti oleh parade dari negara-negara peserta, sangat luar biasa,” katanya

Lanjutnya, kegiatan Asian Games ini diikuti 17 ribu atlet dari 45 negara,dan Indonesia sendiri mengirimkan 931 atlet dan rangkaian kegiatan akan digelar dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti.

Kehadiran Walikota dan Ketua TP. PKK sendiri berdasarkan undangan dari Kantor Staf Kepresidenan RI bersama 5 Kepala daerah lainnya diantaranya; Walikota Ambon, Walikota Mataram, Walikota Pontianak, Walikota Bandar Lampung dan Bupati Lamongan yang terundang khusus dalam rangkaian Final Lomba Masak Ikan Nusantara 2018.

Turut mendampingi Wali Kota dan Ketua TP-PKK Bitung Kepala Dinas Pariwisata, Pingkan Kapoh dan para finalis lomba masak ikan nusantara yang berasal dari Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020