Wali Kota MJL Buka Sekolah Sungai

(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat membuka sekolah sungai)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri membuka kegiatan sosialisasi sekolah sungai Kota Bitung dan peletakan batu pertama pembuatan taman sungai.

Menurut Lomban, setelah sosialisasi ini selesai, mereka harus didata untuk mendapat pelatihan selanjutnya, agar mendapat sertifikat dengan berbeda domainnya. “Setelah dia selesai pada jenjang yang kedua, dia akan menjadi contoh dan corong tentang penyelamatan sungai,” kata Lomban.

Lebih jauh dikatakan, kita perlu menyelamatkan dan memanfaatkan sungai, melalui komunitas sekolah sungai. Sehingga dengan hadirnya sekolah sungai selalu memberi rekomendasi kepada pemerintah untuk membuat apa kedepannya. “Ini wajib disosialisasikan dan ilmu yang diperoleh bisa diterapkan ke sekolah, agar makin banyak yang tau tentang pentingnya sungai,” ujar Lomban.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan, unsur forkopimda, kepala-kepala dinas yang terkait, camat Ranowulu dan Girian, serta para lurah yang ada di Kecamatan Girian dan Ranowulu.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020