Wali Kota MJL Hadiri PTBI 2019

Wali Kota Max J Lomban di sela-sela Pertemuan Tahunan Bank Indonesia.

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) yang digelar di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan dibuka Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi yang dalam sambutannya mengatakan, momentum pertemuan ini dapat dimanfaatkan untuk memperkokoh tekad dan komitmen serta memberi dukungan terhadap pembangunan bangsa dan daerah Sulawesi Utara. “Berkat persatuan, sinergitas dan kebersamaan yang senantiasa terjalin, kiranya mampu merajut tantangan pembangunan menjadi peluang bahkan kekuatan Sulawesi Utara dalam menghadapi persaingan di era Global saat ini,” tutur Hadi.

Sementara itu Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menuturkan pada pertemuan tersebut juga disampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni penanggulangan kemiskinan, pemantapan sumber daya manusia, pengembangan pariwisata, ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif. “Program-program tersebut juga menjadi prioritas dalam pemerintahan Kota Bitung, ini mengindikasikan bagaimana Pemkot Bitung sangat mensuport setiap program Pemprov dan terus bersinergi dalam mengisi pembangunan,” tutur Lomban.

Disamping itu, pengembangan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 juga menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan tersebut dimana Pelabuhan Bitung terpilih menjadi HUB Internasional Kawasan Indonesia Timur untuk mendukung ekspor impor dan KEK Bitung sebagai pusat industri di Sulut.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Arbonas Hutabarat, para Kepala Daerah se-Provinsi Sulut serta Forkopimda Sulawesi Utara.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020