Wali Kota MJL Launching UMKM Go Digital

BITUNG – Guna terus menggerakan sektor perekonomian ditengan Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung meluncurkan program UMKM Go Digital. Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung juga selaku Ketua Dekranasda Kota Bitung, bertempat di BPU kantor walikota, Senin (18/05/2020).

Soft Launching UMKM Go Digital diprakarsai Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Bitung. “Inovasi yang dilakukan ini guna menumbuh kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menuju UMKM Kota Bitung yang lebih produktif. Disamping itu sektor UMKM ikut terdampak Covid-19,” ungkap Anneke Tumbelaka,Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Bitung dalam laporan singkatnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengatakan, soft launching UMKM Go Digital ini,
terinspirasi dari apa yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu. “Beberapa waktu lalu Presiden melauching Bangga Buatan Indonesia. Berdasarkan itu saya melihat kondisi kita di Bitung. Saya berdiskusi dengan ketua Dekranasda Kota Bitung. Saya merubah tageline menjadi Bangga Buatan Bitung,” ujar Lomban.

Lanjut Lomban, dengan kondisi sekarang saat ini, kita dituntut untuk terus berinovasi. Semuanya itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat. “Saya mohon kerja sama yang baik. Agar benar-benar UMKM kita tertolong. 41Kepada setiap OPD yang terlibat agar menseriusi ini semua. Saya mohon dikerjakan dengan serius,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan Sekretaris Daerah Audy Pangemanan, para Asisten, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dekranasda Kota Bitung, para Camat dan perwakilan pelaku UMKM.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020