Wali Kota MJL Sambut Duta Besar China

(Wali Kota Bitung Max J Lomban memaparkan kondisi Bitung kepada Duta Besar China)
(Wali Kota Bitung Max J Lomban memaparkan kondisi Bitung kepada Duta Besar China)

 

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban menyambut kedatangan Duta Besar China, Xiao Qian di Kota Bitung, Kamis (07/03/2018).

Kedatangan Xiao Qian ke Bitung untuk melihat kondisi dan perkembangan kota, berkesempatan melihat proses pembangunan Tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), serta Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

Dihadapan Xiao Qian, Wali Kota Lomban menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerjanya ke Bitung. “Selamat datang kepada Mr. Xiao Qian selaku Duta Besar China yang boleh datang ke Kota Bitung untuk melihat kondisi dan situasi daerah ini,” kata Lomban.

Lebih jauh lagi, Lomban mengatakan Kota Bitung, sebagai kota Industri dan Pariwisata. “Di sektor industri, banyak terdapat perusahaan yang bergerak di bidang perikanan. Sedangkan di sektor pariwisata, kota ini memiliki banyak kelebihan seperti tumbuh-tumbuhan, hewan yang endemik, kawasan cagar alam, dan resort, bahkan tempat-tempat indah untuk di datangi oleh turis-turis,” beber Lomban.

Ditambahkan pula, Kota Bitung memiliki potensi strategis dalam pertumbuhan ekonomi, namun hal yang paling penting dari perkembangan kota adalah peningkatan infrastruktur sebagai kebutuhan fisik. Hal ini ditandai dengan adanya pembuatan Tol Manado-Bitung yang sudah berjalan 61 persen dan akan selesai pada akhir tahun 2018. Tol ini nantinya akan menjadi jalur utama Kota Bitung ke seluruh pelosok daerah yang ada di Sulawesi Utara dan sekitarnya,” jelasnya.

Saat ini lanjut Lomban, pemerintah bekerja keras dan turut dibantu oleh Pemerintah Cina untuk merealisasikan proyek yang sementara dijalankan. “Nantinya pertukaran ekonomi internasional dapat dirasakan oleh Kota Bitung, yang semuanya terus mendapat dukungan dari masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada, dalam menunjang pembangunan di Kota Bitung,” tandas Lomban.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, Dinas Penanaman Modal Provinsi Sulut, Dinas Perindag Provinsi Sulut, Assisten Setda Kota Bitung dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020