IKLAN

Walikota Bitung Minta Investor Cina Jangan Khawatir


Investor Cina saat mengunjungi Bitung

Investor Cina saat mengunjungi Bitung

BITUNG-Pemerintah Kota Bitung berusaha meyakinkan pihak investor China menyangkut prospek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pengembangan International Hub Port (IHP) yang menjadi pusat perekonomian di kawasan timur Indonesia.

“Bagi Investor yang akan membuka usaha di Bitung, tidak usah Khawatir berinvestasi, kami pemerintah akan selalu membantu dan memberikan kemudahan bagi semua pelaku usaha yang masuk ke Bitung, apalagi KEK di Bitung merupakan langkah pasti yang merupakan wujud Komitmen Ketua Dewan KEK Dr. S.H Sarundajang” kata Walikota Bitung, Hanny Sondakh.

Pernyataan Sondakh ini disampaikan ketika investor asal Cina, Huang bo, pengusaha asal tiongkok Great wall Holding (CGW-H), didampingi Lisa Huang Sekertaris PT. Indochin International bersama tim berkunjung ke pemerintah Kota Bitung, (Rabu, 6/5).

Dalam percakapan tersebut, Huang Bo menyampaikan kedatangannya ingin melihat prospek terhadap kegiatan pembagunan, pariwisata serta pembangunan industri dan usaha Kota Bitung, karena pemerintah Tiongkok memberi kesempatan seluas-luasnya kepada semua pengusaha China untuk berinvestasi ke luar negeri terutama Kota Bitung.

Bo menambahkan, sebelumya pengusaha asal Tiongkok yang tergabung dalam payung China Communication Construction company sudah melakukan sudah melakukan hal yang sama. Demi kelancaran investsi, pengusaha Huang berencana akan membuat Kota Bitung ini seperti Kota Shenzhen di Cina. (jones)

IKLAN
loading...