IKLAN

Walikota dan Ketua TP PKK Minta Hukum Seberat-beratnya Pelaku Kejahatan Seksual


Walikota dan Ketua TP PKK Kota Bitung saat mengunjungi korban di RSUD Manembo-nembo

Walikota dan Ketua TP PKK Kota Bitung saat mengunjungi korban di RSUD Manembo-nembo

BITUNG-Pemerintah Kota Bitung memberikan perhatian serius terhadap kasus kejahatan seksual yang menimpa ‘Bunga’ (12), gadis cilik asal Desa Tangkunei Kecamatan Tumpaan Kabupaten Menahasa Selatan. Walikota dan Ketua TP-PKK Kota Bitung, kaget atas kejadian kekerasan seksual di Bitung, dan langsung ke RSUD Manembo-nembo untuk menjenguk korban, Kamis (12/5).

Lomban sangat prihatin dengan kejadian tersebut dimana menurutnya, kekerasan seksual kepada anak-anak tidak hanya terjadi di Bitung, namun juga di beberapa daerah lain, bahkan terjadi  hampir seluruh kota di Indonesia.

“Ini menjadi perhatian serius bagi kami pemerintah untuk bagaimana berupaya menekan dan meminimalisir kekeraasan Seksual terutama bagi anak dibawah umur atau usia sekolah,  sebab hal ini yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan ketetraman Kota”, “ujar Lomban sambil berharap Polisi segera menindaklanjuti dan memproses atas kejadian ini sehingga pelakunya secepatnya dihukum.

Sementara Ketua TP-PKK menambahkan dengan adanya kejadian ini, memintakan kepada masyarakat agar wasapada terutama kepada orang tua agar berperan aktif memperhatikan anaknya agar terhindar dari berbagai aksi kejahatan.

“Mengingat kejadian ini merupakan kejadian luar biasa, para pelaku harus mendapat hukuman seberat-beratnya sesuai dengan peraturan yang ada, kami akan mengawal kasus ini sesuai arahan presiden, mereka harus dihukum seberat-beratnya,” katanya. (jones)

 

 

IKLAN
loading...