Walikota GSVL : 73 Ribu Warga Penerima Bansos Masih Divalidasi

Walikota Manado Vicky Lumentut.

MANADO — Walikota Manado Vicky Lumentut menegaskan bahwa penerima bantuan sosial ditengah pandemi Covid-19, ialah warga yang benar-benar terdampak. Sebab itu, telah menginstruksikan kepada jajaran di Kecamatan dan Kelurahan untuk benar-benar mendata, warga siapa saja yang harus disalurkan bantuan.

“Beberapa waktu lalu, Pemkot Manado sudah melakukan pendataan warga mana saja yang layak diberi bantuan. Nah, setelah datanya terkumpul, saat ini sudah ada 73 ribuan nama yang masuk penerima bansos. Namun, tidak serta merta langsung disalurkan, kami juga akan melakukan langkah validasi kepada warga tersebut,” ujar Walikota Vicky Lumentut saat memberikan keterangan kepada Pers, Kamis (9/4/2020).

Lanjut dikatakan, setelah nama-nama tersebut masuk, pihak Dukcapil akan melakukan validasi, benar atau tidak warga ini adalah masyarakat Kota Manado. Jika benar, data tersebut akan turun ke tiap Kecamatan, yang selanjutnya akan mengikuti proses hingga penyaluran bantuan.

“Saya juga ingin sampaikan dan tidak bosan-bosannya menghimbau, masyarakat jangan pandang enteng dengan Covid-19. Tetap jaga jarak, jangan berkerumun, dan selalu mencuci tangan. Semoga Kota Manado lekas pulih dari pandemi Covid-19,” tutur Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020