Walikota GSVL Ajak Masyarakat Awasi Kinerja Pemerintah Lewat Aplikasi SIMRAL

Walikota GSVL saat menyampaikan SIMRAL ke jajaran pejabat Pemkot Manado dan undangan yang hadir dalam kegiatan RKPD Manado.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan untuk mempermudah masyarakat melakukan pengawasan terhadap usulan program yang disepakati dalam Musrenbang yaitu melalui aplikasi Sistim Informasi Manejemen Perencanaan penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL).

Diketahui, aplikasi ini muncul setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (KemenPAN-RB) memberikan penilaian BB (baik banget/sangat baik) dalam Laporan Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Kota Jogjakarta.

Dimana, aplikasi ini akan melengkapi beberapa aplikasi yang sudah digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado seperti e-Devplan (Development Planing Annual), e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dan e-Monev (Monitoring dan Evaluasi).

“Ini sudah menjadi tekad saya dan teman-teman di pemerintahan sebagai tindak lanjut keberhasilan kita mendapatkan nilai BB dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau LAKIP di Jogjakarta. Sekarang ini kita telah menggunakan aplikasi SIMRAL yang diluncurkan Pemerintah Kota Manado untuk melengkapi aplikasi yang sudah ada sebelumnya,” tukas Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020